BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Grealish Lolos Ujian Pertama Man City, Guardiola Sebut Tantangan Berikutnya

19-10-2021 04:00 | Richard Andreas

Pemain Manchester City, Jack Grealish (c) AP Photo
Pemain Manchester City, Jack Grealish (c) AP Photo

Bola.net - Adaptasi dan permainan Jack Grealish di Manchester City sejauh ini layak diacungi jempol. Josep Guardiola mengaku puas dengan pembuktian gelandang Inggris tersebut.

Grealish adalah salah satu pembelian Man City musim ini. Dia didatangkan untuk meningkatkan daya gempur Man City, dan sejauh ini hal tersebut sudah terbukti.

Gelandang 25 tahun ini memberikan warna berbeda pada serangan Man City. Grealish bisa menciptakan momen ajaib dalam pertandingan yang berujung pada gol.

Sebab itu, Guardiola meyakini Grealish telah melewati ujian pertama sebagai pemain Man City. Kini tantangan berikutnya sudah tiba, apa itu?

1 dari 2 halaman

Lolos ujian pertama

Tercatat, Grealish selalu jadi starter Man City di semua pertandingan baik Premier League dan Liga Champions. Dia baru dicadangkan dalam kemenangan 2-0 atas Burnley akhir pekan lalu.

Artinya, kemungkinan besar Grealish akan kembali jadi starter saat Man City menantang Club Brugge di Liga Champions nanti.

"Apa yang sudah dia [Grealish] lakukan sejauh ini sudah luar biasa. Kecuali Burnley, dia memainkan setiap pertandingan di level yang baik dan saya yakin dia akan berkembang," kata Pep di Mancity.com.

"Sebagai manajer, Anda harus memikirkan posisi terbaik baginya untuk berkontribusi pada kami. Sejauh ini pertandingan yang dia mainkan berjalan sangat baik."

2 dari 2 halaman

Tantangan berikutnya

Kini, Grealish akan menghadapi tantangan berikutnya di Man City. Dia akan menghadapi jadwal padat pertandingan tiga hari sekali. Ini bakal jadi pengalaman pertama Grealish.

"Dia tangguh, berat badan dan lemak tubuhnya dalam ukuran sempurna. Mentalitasnya ada di tempat yang tepat," sambung Pep.

"Semoga kami bisa membantu dia, tapi benar ini adalah pertama kalinya dia bermain setiap tiga hari."

"Memang berbeda, tapi kami biasa melakukan ini dalam 11 bulan, bermain setiap tiga atau empat hari. Ini jadi tantangan bagus bagi dia," pungkasnya.

Sumber: Man City

KOMENTAR