BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Grant Salahkan FA Atas Pensiunnya Terry

25-09-2012 22:59 |

Terry dan Grant. (c) AFP Terry dan Grant. (c) AFP

Bola.netBola.net - Mantan pelatih Chelsea Avram Grant memberikan pembelaan kepada John Terry. Ia menyebut FA adalah pihak yang patut dipersalahkan atas keputusan Terry untuk mundur dari timnas Inggris.

 

Terry menolak keras tuduhan penggunaan kata-kata rasis yang kasar kepada bek QPR Anton Ferdinand. Di dalam pengadilan Westminster, Terry dinyatakan tak bersalah dan bebas dari segala tuduhan rasisme itu.

Meski Terry terbukti tak bersalah di pengadilan, FA bersikeras bahwa Terry telah melakukan pelanggaran disiplin. Terry yang merasa dipojokkan oleh tindakan FA itu akhirnya memilih untuk berhenti membela timnas Inggris.

"Tak ada yang berpikir bahwa Terry adalah seorang yang rasis. FA harusnya tak mengganggunya. Pesan yang seharusnya disebarkan FA seharusnya adalah agar rasisme bisa hilang dari sepakbola. Namun kesan yang ditangkap dari kasus ini sepertinya adalah agar terry dihukum," ujar Grant kepada BBC Radio 5.

Grant mengaku kaget dengan keputusan Terry untuk pensiun dari sepakbola internasional. Meski demikian, Grant yakin bahwa keputusan itu diambil dengan pertimbangan yang matang.

Premier League - Hodgson Mengaku Gagal Bujuk Terry 

KOMENTAR