BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Grant: Mourinho Hebat Ketika Jadi Underdog

28-04-2017 08:40 | Rero Rivaldi

Jose Mourinho. (c) AFP Jose Mourinho. (c) AFP

Bola.net - Mantan manajer Chelsea, Avram Grant, belum lama ini memberikan komentarnya soal juru taktik Manchester United, Jose Mourinho.

Menurutnya, pria asal Portugal memiliki pribadi yang menyenangkan meski tidak semua orang tahu itu. Ia juga menekankan bahwa Mourinho seringkali justru mencatat prestasi yang apik, ketika ia berada dalam posisi underdog.

United sendiri hingga kini masih tertahan di posisi lima klasemen sementara Premier League, meski mereka sudah memenangkan Piala Liga dan masuk semifinal Liga Europa.

Jose MourinhoJose Mourinho

"Dia manajer hebat. Dia punya banyak kualitas. Duduk dengannya dan anda akan tahu dia adalah orang yang lucu dan hangat. Namun dia ingin terus berkembang," tutur Grant di Omnisport.

"Dia bekerja dengan baik ketika dia menjadi underdog. Dia melakukannya di Chelsea dan Inter Milan. Dan kemudian ketika dia diunggulkan, ia sedikit tegang dan hasilnya tidak terlalu baik. Ini juga yang terjadi di Real Madrid."

"Namun dia masih manajer yang bagus. Dia salah satu yang terbaik."

Grant kemudian mengatakan bahwa United adalah klub yang wajib memenangkan trofi dan tradisi ini sudah ada sejak mereka meraih sukses di era Sir Alex Ferguson.

"United harus memenangkan gelar juara. Itulah yang mereka lakukan sebelum Alex Ferguson. Bisakah Mourinho melakukannya? Ya, dia bisa. Bisakah dia melakukannya dengan caranya? Saya kira tidak demikian."

KOMENTAR