BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Grant: Guardiola Tak Pelajari Sepakbola Inggris dengan Baik

28-04-2017 08:30 | Rero Rivaldi

Josep Guardiola (c) PA Images Josep Guardiola (c) PA Images

Bola.net - Josep Guardiola merupakan salah satu pelatih terbaik, namun ia tak mempelajari sepakbola Inggris dengan teliti, menurut mantan manajer Chelsea, Avram Grant.

Guardiola menutup musim perdananya di Manchester City tanpa meraih trofi, pertama kali dalam karirnya sebagai manajer. Selain itu, klub juga masih belum memastikan bermain di Liga Champions musim depan.

Grant menilai bahwa Pep tidak mempersiapkan diri dengan baik sebelum datang ke Inggris, meski sebelumnya meraih sukses luar biasa di Spanyol dan Jerman.

Avram GrantAvram Grant

"Saya kira dia salah satu manajer terbaik dalam sejarah. Apa yang ia lakukan di Barcelona, bahkan sepakbola yang dimainkan di Bayern luar biasa," tutur Grant menurut Omnisport.

"Namun saya kira Pep tidak melakukan pekerjaan rumahnya terkait sepakbola Inggris. Sepakbola Inggris benar-benar berbeda. Meski di sini banyak pemain asing, masih banyak ciri khas yang belum hilang."

"Namun demikian, mereka masih sulit dikalahkan. Timnya bermain sama seperti Barcelona, namun tidak dengan karakter yang sama dan tidak di liga yang sama. Namun saya yakin dia cerdas, dia akan belajar dari ini dan menjadi lebih baik musim depan."

KOMENTAR