BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Grant: Chelsea Tak Punya Identitas

30-01-2017 11:30 | Rero Rivaldi

Avram Grant (c) AFP Avram Grant (c) AFP

Bola.net - Avram Grant percaya bahwa Chelsea tidak memiliki identitas permainan, tidak seperti Arsenal, karena mereka terlalu sering mengganti pelatih.

Manajer Ghana itu pernah menangani Chelsea di musim 07/08, di mana ia membantu tim finish di posisi runner-up Premier League, Liga Champions, dan Piala Liga.

Sejak Grant pergi, Chelsea sudah ditangani oleh delapan manajer berbeda, hingga akhirnya merekrut Antonio Conte di musim panas. Dan menurutnya, hal tersebut membuat tim kesulitan mengembangkan identitas, tak seperti Arsenal yang sudah ditangani Arsene Wenger di 20 tahun terakhir.

"Saya kira masalahnya adalah Chelsea tidak memiliki identitas mengenai bagaimana mereka bermain," tutur Grant menurut ESPN.

"Arsenal punya, Guardiola punya - mereka tidak. Mereka ingin membeli pemain dan memenangkan trofi, namun mereka tidak punya identitas, karena mereka terus mengganti manajer tiap satu atau dua tahun."

"Di sisi lain, mereka punya direktur olahraga yang bekerja dengan baik, membeli pemain muda yang bagus, jadi skuat mereka fantastis, salah satu yang paling seimbang di Inggris. Satu hal yang stabil di sana adalah pemilik klub, Marina Granovskaia, dan direktur. Jika mereka mengganti dua terakhir tiap tahun, klub takkan stabil."

KOMENTAR