BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Granit Xhaka Isyaratkan Keinginan Cabut dari Arsenal

29-06-2021 02:00 | Dimas Ardi Prasetya

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (c) Pool EPA via AP Photo
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Gelandang Arsenal Granit Xhaka mengisyaratkan ia siap cabut dari Emirates Stadium di tengah kabar adanya ketertarikan dari AS Roma.

Xhaka sudah membela Arsenal selama lima tahun terakhir. Ia mengalami pasang surut di klub tersebut.

Ia bahkan pernah bentrok dengan suporter Arsenal. Alhasil pemain asal Swiss itu sampai diasingkan untuk beberapa waktu dari skuat The Gunners.

Saat ini Xhaka masih terikat kontrak dengan Arsenal sampai tahun 2023. Namun sepertinya ia bisa cabut dari Emirates Stadium pada musim panas ini.

1 dari 2 halaman

Isyarat Xhaka

Granit Xhaka belakangan ini dikaitkan dengan AS Roma. Ia disebut diminati oleh pelatih anyar I Lupi, Jose Mourinho.

Saat ini Xhaka sedang bertugas bersama Swiss di Euro 2020. Ia akan menjalani laga lawan Prancis di Italia.

Xhaka kemudian ditanya apakah ia menikmati waktunya di Roma. "Itu sangat menyenangkan, ya," jawab Xhaka seperti dilansir Goal.

Ia kemudian ditanya apakah ia sudah memberi tahu Arsenal bahwa ia berniat cabut dari klub itu pada musim panas ini. Ia pun menjawab: "Arsenal tahu apa yang ingin saya lakukan," serunya.

2 dari 2 halaman

Bangganya Xhaka

Granit Xhaka sebelumnya sempat berbicara soal ketertarikan dari Jose Mourinho. Dengan terus terang ia mengaku bangga pelatih sekaliber Mourinho menginginkan servisnya.

“Sejujurnya, saya tidak mendengar apa yang dikatakan Mourinho tentang saya. Tapi itu membuat Anda bangga. Semua orang tahu Mourinho, tahu apa yang telah ia raih. Mourinho tahu bagaimana memenangkan gelar," pujinya.

"Sekarang Anda dapat melihat pekerjaan apa yang telah saya lakukan selama beberapa tahun terakhir," koar Xhaka.

AS Roma sebelumnya disebut sudah melepas penawaran sebesar 13 juta pound pada Arsenal untuk memboyong Granit Xhaka namun berujung penolakan. Roma tampaknya tak bakal menyerah dan akan melayangkan tawaran lainnya.

(Goal)

KOMENTAR