BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Granit Xhaka Bahagia Bisa Bantu Arsenal Menang dan Bungkam Kritik

28-12-2020 10:35 | Ari Prayoga

Skuad Arsenal merayakan gol Granit Xhaka ke gawang Chelsea, Minggu (27/12/2020) (c) Pool Reuters via AP Photo
Skuad Arsenal merayakan gol Granit Xhaka ke gawang Chelsea, Minggu (27/12/2020) (c) Pool Reuters via AP Photo

Bola.net - Gelandang Arsenal, Granit Xhaka mengaku senang bisa membungkam kritik lewat satu gol yang ia cetak ke gawang Chelsea, Minggu (27/12/2020) dini hari WIB kemarin.

Xhaka kembali tampil setelah sempat menjalani hukuman skorsing akibat kartu merah yang ia dapat dalam laga kontra Burnley beberapa waktu lalu.

Kartu merah yang didapat Xhaka karena mencekik leher pemain lawan tersebut memancing kritik karena dianggap menjadi penyebab utama kekalahan Arsenal kala itu.

1 dari 2 halaman

Performa Apik Xhaka

Xhaka pun menunjukkan performa ciamik kala Arsenal menggasak Chelsea 3-1 dengan menyumbang satu gol lewat lesatan tendangan bebas indah.

Tak hanya itu, Xhaka juga mampu memimpin lini tengah Arsenal untuk mendominasi permainan menghadapi Chelsea yang merupakan tim papan atas untuk saat ini.

Performa apik Xhaka pun mengundang pujian dari sang manajer, Mikael Arteta. Menurutnya, gelandang asal Swiss itu sudah kembali ke performa yang seharusnya.

2 dari 2 halaman

Kegembiraan Xhaka

Tak pelak, penampilan impresif di laga melawan Chelsea membuat Xhaka semringah, apalagi setelah derasnya kritik yang ditujukan padanya akibat kartu merah.

"Ada banyak pembicaraan setelah kartu merah. Banyak orang mulai berbicara lagi ... dan lagi dan lagi," ujar Xhaka seperti dikutip Goal International.

“Saya akan selalu menunjukkan karakter saya. Saya sangat kecewa dengan kartu merah saya dan saya tahu apa yang saya lakukan salah untuk tim saya. Tapi saya lebih dari bahagia. Saya membantu tim dan saya kembali.” tambahnya.

Arsenal saat ini masih tercecer di peringkat 15 klasemen dengan poin 17. Setelah ini, The Gunners bakal berhadapan dengan Brighton.

Sumber: Goal International

KOMENTAR