Graham Potter Promosikan 4 Pemain Muda Chelsea untuk Lawan Manchester City

Asad Arifin | 9 November 2022, 14:23
Graham Potter Promosikan 4 Pemain Muda Chelsea untuk Lawan Manchester City
Manajer Chelsea Graham Potter. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Graham Potter, memilih mempromosikan empat pemain muda jelang duel lawan Manchester City. Potter diprediksi akan melakukan banyak rotasi karena beberapa pemain kunci mengalami cedera.

Chelsea akan berjumpa Man City pada putaran ketiga Carabao Cup, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB. Chelsea dalam kondisi yang tidak begitu bagus jelang duel yang dimainkan di Stadion Etihad tersebut.

Chelsea dua kali kalah pada tiga laga terakhir. Terlepas dari kesuksesan lolos babak 16 Besar Liga Champions, The Blues kini terlempar dari persaingan empat besar klasemen Premier League dan berada di posisi ke-7.

Selain performa yang tidak konsisten, Chelsea juga dilanda masalah dengan cedera pemain. Hal ini membuat Potter harus memutar otak. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Badai Cedera di Chelsea

Musim lalu, ketika Chelsea kalah dari Arsenal, enam pemain utama absen karena cedera. Secara khusus, Chelsea harus bermain tanpa sejumlah pemain kunci di lini belakang.

Dua bek sayap utama Chelsea cedera, Ben Chilwell dan Reece James. Selain itu, Potter juga belum bisa memainkan Kepa Arizzabalaga karena cedera. Sebelum cedera, Kepa dalam performa terbaiknya.

Selain tiga nama tersebut, masih ada Wesley Fofana yang menambah daftar panjang cedera pemain belakang Chelsea.

Lalu, The Blues juga kehilangan dua pemain kunci di lini belakang. Absennya N'Golo Kante punya pengaruh besar pada lini tengah The Blues. Lalu, pemain muda Carney Chukwuemeka yang diharapkan jadi alternatif juga cedera.

2 dari 3 halaman

Promosikan Pemain Muda

Pemain Chelsea, Lewis Hall (c) AP Photo

Pemain Chelsea, Lewis Hall (c) AP Photo

Graham Potter membuat keputusan penting jelang laga melawan Man City. Lantaran banyak pemain yang cedera, eks manajer Brighton itu mempromosikan empat pemain dari tim muda. Dua diantaranya berposisi di pertahanan.

Dari empat pemain muda yang dipromosikan, ada satu yang sudah menjalani debut di tim utama yakni Lewis Hall. Musim lalu, Lewis Hall dimainkan pada laga Piala FA melawan Chesterfield.

Lewis Hall mungkin akan dimainkan karena Ben Chiwell mengalami cedera. Lalu, ada Bashir Humphreys yang mungkin dimainkan jika Potter ingin memberi istirahat untuk Thiago Silva.

Daftar pemain muda Chelsea yang dipromosikan Graham Potter:

Bashir Humphreys (bek tengah)
Lewis Hall (bek kiri)
Mason Burstow (penyerang)
Omari Hutchinson (pemain sayap)

3 dari 3 halaman

Perkiraan Sunan Pemain Man City vs Chelsea

Selebrasi pemain sayap Chelsea Raheem Sterling bersama rekannya saat menjebol gawang Dinamo Zagreb pada pekan ke-6 Grup E Liga Champions 2022/2023, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Selebrasi pemain sayap Chelsea Raheem Sterling bersama rekannya saat menjebol gawang Dinamo Zagreb pada pekan ke-6 Grup E Liga Champions 2022/2023, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Manchester City (4-3-3): Ortega; Gomez, Laporte, Dias, Lewis; Foden, Gundogan, Palmer; Grealish, Alvarez, Mahrez.

Pelatih: Josep Guardiola.

Info skuad: Cancelo (skorsing), Phillips (cedera), Walker (cedera).

Chelsea (4-3-3): Mendy; Cucurella, Koulibaly, Chalobah, Azpilicueta; Gallagher, Zakaria, Loftus-Cheek; Mount, Broja, Pulisic.

Pelatih: Graham Potter.

Info skuad: Fofana (cedera), Kante (cedera), Kepa (cedera), James (cedera), Chilwell (cedera), Chukwuemeka (cedera).

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR