BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gosip Transfer, West Ham Bidik Kapten Manchester United

18-02-2019 14:46 | Asad Arifin

Antonio Valencia (c) MUFC Official Antonio Valencia (c) MUFC Official

Bola.net - West Ham United dikabarkan sedang membidik jasa salah satu pemain Manchester United. Pemain yang disebut menjadi sasaran The Hammers tidak lain adalah sang kapten tim yakni Antonio Valencia.

Antonio Valencia merupakan figur senior di skuat United. Pemain asal Ekuador tersebut sudah bermain di Old Trafford sejak tahun 2009 silam. Ketika itu, United membeli Valencia dari Wigan dengan harga transfer 18,9 juta euro.

Valencia menjadi pemain yang sempat memakai nomor punggung tujuh di United. Namun, dia kemudian nomor 25. Bukan hanya soal nomor punggung, Valencia juga berganti posisi dari winger kanan menjadi bek sayap kanan di United.

Simak kabar kerterikan West Ham pada Valencia selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Valencia Dibicik West Ham

Karir Antonio Valencia di Manchester United kini memasuki fase krusial. Sebab, kontraknya akan habis pada akhir musim 2018/19. Valencia sudah berusia 33 tahun, tidak lagi muda bagi pemain sepak bola profesional.

Valencia juga mulai sering mengalami cedera pada musim ini. Akibatnya, proses negosiasi perpanjangan kontrak dengan pihak United belum ada kejelasan. Padahal, ada opsi untuk perpanjangan kontrak selama satu musim.

Dikutip dari The Sun, kondisi tersebut kemudian memicu keinginan West Ham untuk mendatangkan pemain yang identik dengan kaki kanannya tersebut. West Ham ingin memakai jasa Valencia pada musim depan dengan status bebas transfer.

Jika negosiasi antara pihak United dan Valencia tak menemui kata sepakat, maka West Ham bisa merekrutnya dengan status bebas transfer. Meskipun sudah 33 tahun, Valencia dinilai masih bisa jadi pemain kunci di West Ham.

2 dari 3 halaman

Gantikan Pablo Zabaleta

Bukan tanpa alasan mengapa West Ham ingin mendapatkan servis Valencia. Kapten timnas Ekuador tersebut akan diproyeksikan untuk menggantikan peran Pablo Zabaleta di posisi bek kanan pada musim depan.

Zabaleta sendiri dipastikan tidak akan bermain untuk West Ham musim depan. Sebab, pemain asal Argentina akan pensiun dari sepak bola profesional.

Sementara itu, Valencia sejatinya masih penting bagi Manchester United. Dia punya pengalaman yang bisa ditularkan pada pemain United. Diogo Dalot yang disiapkan sebagai pengganti masih belum cukup matang di sektor kanan pertahanan United.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video 3 profil penjaga gawang Timnas Indonesia U-22 untuk Piala AFF U-22 2019.

KOMENTAR