Gosip Transfer Frenkie de Jong Hanya Pengalihan Isu Man United?

Richard Andreas | 24 Mei 2022, 08:00
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo
Pemain Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer masih jauh, Manchester United sudah mulai dihubungkan dengan beberapa nama. Di antaranya ada kasus Frenkie de Jong yang paling mencolok.


MU mulai dihubungkan dengan De Jong sejak kepastian kedatangan Erik ten Hag sebagai pelatih baru, sekitar beberapa pekan lalu. Kabarnya, Ten Hag ingin reuni dengan De Jong di Old Trafford.

Ten Hag jelas sangat mengenal De Jong. Beberapa tahun lalu, Ten Hag mengembangkan Ajax Amsterdam jadi salah satu tim kejutan di Eropa dengan De Jong sebagai salah satu pilar.

Kini, Ten Hag akan memulai proyek besar di MU, wajar jika dia tertarik merekrut De Jong. Memang transfer ini sulit, tapi MU diyakini punya cara.

1 dari 2 halaman

MU butuh gelandang

Di antara sekian masalah MU, Ten Hag jelas perlu memperkuat lini tengah. Nemanja Matic dipastikan pergi dan Paul Pognba kabarnya juga bakal meninggalkan Old Trafford.

MU memang masih punya Donny van de Beek, Bruno Fernandes, Fred, dan Scott McTominay, tapi jelas nama-nama itu saka tidak cukup. Ten Hag membutuhkan gelandang baru yang berkualitas.

Ada beberapa nama yang disebut, khususnya untuk mengisi pos gelandang bertahan. Sebut saja Ruben Neves dari Wolves atau Kalvin Phillips dari Leeds United.

Nah, nama De Jong juga disebut-sebut. Kabarnya Ten Hag secara khusus meminta klub mencoba merekrut De Jong.

2 dari 2 halaman

Hanya pengalihan isu?

Gosip transfer De Jong tampak meyakinkan. Pihak Barcelona juga sudah bicara, Xavi menegaskan dia menyukai De Jong tapi menyerahkan segalanya ke pihak klub.

Namun, seiring berjalannya waktu, sekarang gosip De Jong ke MU tampak meragukan. Beberapa bursa transfer terakhir, MU selalu bergerak diam-diam dan berhati-hati agar gosip tidak bocor ke media.

Gosip transfer De Jong jelas bertolak belakang dengan prinsip tersebut. Kabarnya sudah terlalu melebar, sulit dibuktikan kebenarannya.

Karena itu, menurut Express, muncul dugaan bahwa MU sengaja memanaskan gosip transfer De Jong sebagai pengalihan isu untuk pergerakan mereka yang sebenarnya di balik layar.

Sumber: Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR