Gosip Transfer: 5 Pemain yang Segera Tinggalkan Chelsea, Eksodus Skuad Dimulai Rudiger?

Richard Andreas | 24 Mei 2022, 09:00
Skuat Chelsea merayakan gol Kai Havertz ke gawang Watford, Minggu (22/5/2022) (c) AP Photo
Skuat Chelsea merayakan gol Kai Havertz ke gawang Watford, Minggu (22/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Musim panas ini bakal jadi masa-masa genting untuk Chelsea. Kabarnya The Blues bakal kehilangan banyak pemain, Thomas Tuchel harus mencoba mempertahankan dan bergerak cepat mencari pengganti.


Chelsea sudah kesulitan dengan persoalan internal dalam beberapa bulan terakhir. Hukuman yang menimpa Roman Abramovich terlalu berat, The Blues sempat goyah.

Abramovich dipaksa menjual klub. Sempat ada ketidakpastian selama berbulan-bulan. Kondisi inilah yang diyakini membuat sejumlah pemain merasa ragu dan akhirnya memilih pergi.

Tuchel sudah berusaha sebaik mungkin mempertahankan beberapa pemain penting Chelsea. Namun, pada akhirnya dia pun harus merelakan kepergian beberapa pemain pilar.

Paling tidak, ada 5 pemain yang dikabarkan segera tinggalkan Chelsea, siapa saja sih?

1 dari 5 halaman

1. Antonio Rudiger

Antonio Rudiger. (c) AP Photo

Kepergian Rudiger sudah dipastikan langsung oleh Tuchel sendiri. Dia memastikan bahwa Rudiger telah mengambil keputusan untuk meninggalkan tim musim panas ini, Chelsea tidak bisa berbuat banyak.

Kontrak Rudiger habis, Chelsea sudah berusaha mengajukan kontrak baru sejak tahun lalu, tapi Rudiger bergeming. Artinya, Rudiger sudah memutuskan pergi sejak lama.

Tuchel pun memastikan bahwa Rudiger akan pergi musim panas ini dan bahwa pihaknya sudah mencoba melakukan segalanya untuk mempertahankan bek Jerman itu. Kabarnya, Rudiger akan bergabung dengan Real Madrid.

2 dari 5 halaman

2. Marcos Alonso

Momen percobaan tembakan Marcos Alonso di laga Chelsea vs Liverpool, final Piala FA 2022 (c) AP Photo

Selain Rudiger, Chelsea juga akan kehilangan bek lainnya. Marcos Alonso dikabarkan sudah memantapkan keputusan untuk meninggalkan The Blues musim panas ini.

Alonso ingin pulang ke Spanyol dan Barcelona berniat merekrutnya. Barca sudah menjalin komunikasi pribadi dengan Alonso, tapi masih menunggu harga jual yang dipasang Chelsea.

Kemungkinan Chelsea bakal kehilangan Alonso karena tidak bisa menawarkan kontrak besar untuk pemain 31 tahun.

3 dari 5 halaman

3. Cesar Azpilicueta

Selebrasi gol Cesar Azpilicueta pada laga tunda Chelsea vs Arsenal di pekan ke-25 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Eksodus Chelsea di lini belakang belum selesai. Selain Rudiger dan Alonso, Cesar Azpilicueta juga dikabarkan bakal hengkang.

Chelsea tidak bisa berbuat banyak untuk mencegah kepergian Azpilicueta. Kabarnya, si pemain telah meminta diskusi dengan pihak klub terkait kemungkinan pergi.

Azpilicueta ingin pulang ke Spanyol, kasusnya sama seperti Alonso. Bahkan, kabarnya dia juga dilirik oleh Barcelona.

4 dari 5 halaman

4. Hakim Ziyech

Hakim Ziyech. (c) AP Photo

Ziyech seharusnya jadi bintang baru Chelsea, tapi kedatangan Tuchel membuatnya kesulitan. Gaya main Tuchel jelas tidak cocok dengan pemain seperti Ziyech.

Baru-baru ini, Marco van Basten mendorong Erik ten Hag untuk merekrut Ziyech. Ten Hag akan memulai proyek besar di Man United, Ziyech bisa jadi pemain yang tepat.

Terlebih, Ziyech tampak tidak bahagia dengan situasinya di Chelsea. Dia sering dicadangkan, tentu peluang pergi tidak akan diabaikan begitu saja.

5 dari 5 halaman

5. Romelu Lukaku

Aksi Romelu Lukaku di tengah kepungan pemain lawan, Chelsea vs Liverpool, final Piala FA 2022 (c) AP Photo

Musim ini seharusnya jadi musim pembuktian Lukaku di Chelsea. Dia dipulangkan dari Inter Milan dengan harapan bisa jadi ujung tombak tim Tuchel.

Nahas, Lukaku justru kesulitan. Dia tampak tidak cocok dengan gaya main Tuchel, bahkan lebih sering dicadangkan.

Lukaku sudah pernah mengutarakan penyesalannya meninggalkan Inter, bahwa dia tidak bahagia dengan situasi di Chelsea. Jadi, kemungkinan kepergian Lukaku sangat besar.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR