Gosip Gabung PSG? Conte: Gak Betul Itu

Richard Andreas | 30 April 2022, 02:30
Ekspresi Antonio Conte saat memainkan laga debut sebagai manajer Tottenham di UEFA Confrence League 2021/2022 (c) AP Photo
Ekspresi Antonio Conte saat memainkan laga debut sebagai manajer Tottenham di UEFA Confrence League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Antonio Conte akhirnya buka suara setelah namanya terus dihubungkan dengan PSG dalam sepekan terakhir. Conte menegaskan bahwa masa depannya ada bersama Tottenham.

Gosip ini diduga muncul karena kesulitan PSG di bawah Mauricio Pochettino musim ini. Pelatih asal Argentina itu dianggap tidak cukup bagus menangani tim bertabur bintang.

Muncul kabar bahwa PSG sedang mempertimbangkan pemecatan Pochettino, lalu mendekati Conte sebagai pengganti. Mereka yakin riwayat apik Conte sebagai pelatih juara bakal cocok untuk tim.

Meski begitu, Conte menegaskan bahwa spekulasi tersebut tidaklah benar. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Kata Conte

Kontrak Conte di Tottenham sebenarnya tersisa sekitar 12 bulan lagi. Sejauh ini dia belum yakin meneken kontrak baru, tapi bukan berarti Conte bakal meninggalkan klub tanpa tanggung jawab.

"Jelas bagus ketika ada klub lain yang menghargai kerja saya. Itu satu hal, tapi faktanya saya tidak suka ketika orang-orang mencoba memunculkan kabar tidak jelas, hanya untuk bicara, hanya untuk menciptakan masalah," ujar Conte di Sky Sports.

"Bagi saya itu tidak tepat, tidak adil bagi saya, tidak adil bagi klub-klub yang terlibat, dan tidak adil bagi pemain-pemain saya."

"Selain itu, juga karena kami sangat fokus menghadapi lima pertandingan terakhir [di EPL] untuk mendapatkan hasil fantastis," imbuh Conte.

2 dari 3 halaman

Berita palsu

Conte senang namanya dihubungkan dengan klub top, itu pertanda bahwa kualitasnya diakui. Meski begitu, berita-berita palsu hanya akan membawa kerugian bagi setiap pihak yang terlibat.

"Saya ulangi, situasi seperti ini membuat saya tersenyum. Namun, saya juga meminta orang-orang yang menyebarkan berita seperti ini untuk menghargai setiap orang yang terlibat dan untuk tidak membuat berita palsu atau mengatakan kebohongan," sambung Conte.

"Dalam situasi seperti ini, siapa pun yang bekerja di sepak bola -- entah itu pemain atau manajer -- sudah paham betul bahwa mendekati akhir musim ada banyak berita palsu yang mulai bermunculan," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR