BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gonzalo Higuain Bujuk Maurizio Sarri Pindah ke Juventus

26-05-2019 01:40 | Serafin Unus Pasi

Maurizio Sarri dan Gonzalo Higuain. (c) AFP Maurizio Sarri dan Gonzalo Higuain. (c) AFP

Bola.net - Rencana Juventus untuk mendaratkan Maurizio Sarri ke Turin mendapatkan sebuah bantuan. Adalah pemain mereka, Gonzalo Higuain yang dikabarkan turut membujuk pelatih Chelsea itu untuk pindah ke Turin musim depan.

Juventus sendiri saat ini tengah sibuk mencari pelatih baru untuk musim depan. Hal ini dikarenakan Si Nyonya Tua sudah resmi berpisah dengan Massimiliano Allegri pada akhir musim 2018/2019 mendatang.

Salah satu nama yang dikabarkan menjadi incaran Juventus adalah Maurizio Sarri. Juru taktik Chelsea itu dinilai memiliki gaya bermain yang menarik sehingga dinilai bisa meningkatkan performa Si Nyonya Tua musim depan.

Dilansir Tuttosport, pihak Juventus sedang menego Sarri untuk melatih tim mereka musim depan. Mereka juga mendapatkan bantuan dari Gonzalo Higuain untuk merayu Sarri pindah ke Turin musim depan.

Mengapa Higuain membujuk Sarri pindah ke Juventus? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Kenal Baik

Menurut laporan tersebut, Higuain merupakan salah satu pendukung keputusan Juventus memburu Sarri sebagai juru taktik mereka.

Higuain sendiri sudah dua kali dilatih Sarri. Pertama kali ia ditangani di Napoli dan yang kedua saat ia dipinjamkan ke Chelsea sejak awal Januari kemarin.

Higuain menilai Sarri memiliki taktik serta gaya bermain yang sangat unik, sehingga ia percaya pelatih 60 tahun itu bakal membuat Si Nyonay Tua bermain dengan atraktif musim depan.

2 dari 2 halaman

Harus Kembali

Salah satu alasan mengapa Higuian membujuk Sarri untuk pindah ke Juventus agar ia bisa dilatih lagi oleh Sarri musim depan.

Seperti yang sudah diketahui, Chelsea terkena sanksi embargo transfer. Mereka tidak bisa mendaftarkan pemain baru untuk dua bursa transfer yang akan datang.

Dengan situasi tersebut, kecil kemungkinan Higuain bisa melanjutkan karirnya di Stamford Bridge, di mana ia harus kembali ke Juventus di musim panas nanti. Alhasil ia berharap Sarri juga bisa ikut dengannya di Turin, agar sang pelatih memolesnya kembali agar menjadi predator yang tajam di Serie A musim depan.

Dispora Gelar Lomba Permainan Tradisional di Hari Anak

KOMENTAR