BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gonta-Ganti Taktik, Mikel Arteta Mulai Mirip Unai Emery

27-10-2020 06:15 | Richard Andreas

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta diperingatkan bahwa dia bisa tenggelam dalam lubang kesalahan yang sama dengan Unai Emery. Permainan Arsenal belum stabil, terus berubah-ubah.

Pandangan ini disampaikan oleh mantan bek Arsenal, Martin Keown, yang meyakini bahwa Arteta harus segera menentukan pakem timnya.

Keown melihat Arteta terus-menerus mengubah taktik, formasi, dan susunan pemain. Baginya ini bermasalah, Arsenal tidak bisa menemukan konsistensi bermain.

Kesalahan ini penah dilakukan oleh pelatih sebelumnya, Unai Emery, sebab itu seharusnya Arteta tahu dan bisa belajar.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Seperti Emery

Keown yakin setiap tim harus menemukan dan menentukan pakem permainan mereka, dengan demikian konsistensi akan menyusul. Inilah yang tidak dimiliki Arsenal sekarang, yang bisa jadi masalah jika terus dibiarkan.

"Mereka terus mengubah taktik dari satu ke yang lain, dan mereka pernah melakukan ini bersama Emery dahulu," buka Keown kepada Express.

"Saya mengharapkan taktik yang sama, segitiga yang sama, pergerakan yang sama, kombinasi yang sama, hubungan yang sama di lapangan."

"Jika Anda terus mengubahnya, Anda tidak akan bisa menemukan ritme, dan itu penting untuk tim yang ingin sukses," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pertahankan taktik

Keown tidak menyalahkan Arteta sepenuhnya, hanya mendorong sang pelatih untuk lebih berani dan konsisten. Arsenal sudah punya amunisi, hanya perlu digunakan lebih baik lagi.

"Permainan Arsenal saat ini sedikit macet, jadi saya kira cobalah menyederhanakannya dan mulai membangun tim," sambung Keown.

"Jika memang Arteta menginginkan gaya bermain ini, pertahankanlah, dan cobalah menaruh pemain yang tepat serta menjelaskan pesan yang tepat."

"Sekarang permainan mereka sangat statis, trio penyerang tidak benar-benar bergerak," tandasnya.

Sumber: Express

KOMENTAR