BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gol Timo Werner ke Gawang Liverpool Dianulir, Eks Chelsea Minta Aturan Offside Diubah

05-03-2021 14:30 | Ari Prayoga

Momen gol Mason Mount di laga Liverpool vs Chelsea, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Momen gol Mason Mount di laga Liverpool vs Chelsea, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Chelsea, Ashley Cole mendesak adanya perubahan terhadap peraturan offside menyusul dianulirnya gol Timo Werner ke gawang Liverpool, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

Chelsea sukses memenangi laga yang digelar di Anfield ini dengan skor 1-0 berkat gol tunggal yang diciptakan oleh Mason Mount pada akhir babak pertama.

Meski demikian, Chelsea sejatinya sudah bisa unggul lebih cepat ketika Werner membobol gawang Alisson Becker pada menit ke-24. Sayang, gol ini dianulir oleh VAR.

1 dari 2 halaman

Desakan Ashley Cole

VAR menganggap Werner sudah lebih dulu berdiri dalam posisi offside meski dalam tayangan ulang terlihat ada selisih yang sangat tipis antara offside atau onside.

Cole yang menjadi komentator di Sky Sports pun kecewa dengan keputusan ofisial pertandingan yang menganulir gol tersebut. Menurutnya, gol itu seharusnya sah.

“[Peraturan offside] harus berubah. Semua penggemar ingin melihat hiburan dan gol yang dicetak," ujar Cole.

"Momentum Werner adalah dia menuju ke sana, tubuh bek ke sana. Sekarang Anda mengeluh tentang lengan, itu sulit.” tambahnya.

2 dari 2 halaman

Opini Mark Halsey

Desakan yang sama juga diutarakan oleh mantan wasit Premier League, Mark Halsey. Menurutnya, harus ada perubahan terkait garis yang menentukan offside tidaknya seorang pemain.

"Garis dari jersey pemain perlu segera diganti. Mari kita membuatnya sederhana. Saya merasa seluruh lengan harus dimasukkan sebagai handball dan itu akan menghilangkan jenis offside ini." tutur Halsey kepada The Sun.

Sumber: Sky Sports, The Sun

KOMENTAR