BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gol Pertama Hakim Ziyech di Premier League, Sangat Penting!

02-12-2021 10:21 | Richard Andreas

Selebrasi Hakim Ziyech usai mencetak gol di laga Watford vs Chelsea, Premier League 2021/22 (c) Chelsea
Selebrasi Hakim Ziyech usai mencetak gol di laga Watford vs Chelsea, Premier League 2021/22 (c) Chelsea

Bola.net - Hakim Ziyech mencetak gol kemenangan Chelsea atas Watford (2-1) dalam duel pekan ke-14 Premier League 2021/22. Gol ini begitu krusial bagi Ziyech pribadi dan bagi tim.

Betapa tidak, Chelsea bermain tidak seperti biasanya dalam pertandingan tersebut. The Blues tampak kesulitan di setiap lini, jauh dari level yang seperti biasanya.

Mason Mount mencetak gol terlebih dahulu (29'), Emmanuel Bonaventure menyamakan kedudukan (43'). Chelsea lantas kesulitan, beruntung Ziyech bisa mencetak gol kemenangan di babak kedua (72').

Gol Ziyech ini pun sangat penting, seperti yang dikatakan Thomas Tuchel berikut ini.

1 dari 3 halaman

Gol sangat penting

Gol Ziyech membuat Chelsea terlepas dari tekanan dan berhasil mengunci kemenangan. Di tengah permainan tim yang sangat buruk, beruntung Chelsea masih punya Ziyech yang bisa mencetak gol krusial.

"[Gol] sangat penting. Momen itu kami kesulitan seperti di babak pertama, lalu Mason mencetak gol tapi itu tidak benar-benar membantu kami mengontrol pertandingan," kata Tuchel di Chelseafc.com.

"Lalu kami kebobolan. Tentu kami mencoba mengubah pertandingan dengan pergantian pemain-pemain ofensif, sebab kami cemas kehilangan poin sama seperti lawan Burnley dan Man United."

2 dari 3 halaman

Perkara waktu

Dalam momen kesulitan tersebut, Tuchel memainkan Ziyech sebagai pengganti. Sesuai harapan, Ziyech bisa menjawab tantangan dengan bermain apik dan mencetak gol kemenangan tim.

"Hanya masalah waktu sampai kami mencetak gol, jadi kami mencoba melakukan pergantian pemain ofensif, sebab kami berharap mungkin ada ruang terbuka jika Watford terus menyerang," lanjut Tuchel.

"Kami mencoba menemukan transisi permainan yang lebih baik. Selalu baik ketika seorang pemain bisa mencetak gol dan jadi penentu."

"Penting bagi kami bertahan dan mendapatkan tiga poin. Saya sangat senang untuk Hakim [Ziyech]," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Sumber: Chelsea

KOMENTAR