BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gol Mason Greenwood Lanjutkan Tren Positif Manchester United

20-07-2019 20:32 | Serafin Unus Pasi

Jesse Lingard berduel dengan Marcelo Brozovic pada pertandingan ICC 2019 di Singapura, Sabtu (20/7) (c) ICC 2019 Jesse Lingard berduel dengan Marcelo Brozovic pada pertandingan ICC 2019 di Singapura, Sabtu (20/7) (c) ICC 2019

Bola.net - Manchester United berhasil meraih kemenangan ketiga mereka di Pra musim kali ini. Menghadapi Inter Milan di National Stadium Singapore, Setan Merah berhasil menang dengan skor 1-0.

Gol semata wayang United di pertandingan ini dicetak oleh Striker muda Mason Greenwood.

Mengawali laga di National Stadium Singapore, Manchester United langsung mendominasi penguasaan bola. Namun mereka masih kesulitan untuk menembus pertahanan Inter Milan yang bermain disiplin di awal babak pertama ini.

Setelah sempat buntu, United baru membuat peluang berbahaya di menit 15. Melalui skema serangan balik, Luke Shaw melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun sayang masih melebar dari gawang Samir Handanovic.

United kembali mendapatkan peluang emas di menit ke 24. Masih melalui skema serangan balik, Anthony Martial melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti, namun sayang bola berhasil ditangkap oleh Handanovic.

Dua menit Rashford mencoba peruntungannya melalui tembakan keras dari luar kotak penalti, namun lagi-lagi bola berhasil ditangkap oleh Handanovic.

Peluang emas kembali hadir bagi United, setelah Shaw lolos dari kawalan para bek Inter dan berhasil melepaskan umpan tarik. Rashford yang berada di depan gawang gagal menjangkau bola tersebut sehingga gol tidak jadi tercipta.

Di menit 36 giliran Daniel James yang menyia-nyiakan peluang setelah mendapatkan umpan matang dari Victor Lindelof, di mana tembakannya masih menyamping dari gawang Handanovic.

Satu menit berselang giliran Inter Milan yang memiliki peluang untuk mencetak gol melalui skema sepak pojok yang disundul oleh D'Ambrosio, namun bola masih menyamping dari gawang De Gea.

United kembali mengancam melalui skema serangan balik, di mana kerja sama one two dari Jesse Lingard dan Anthony Martial berhasil melewati bek Inter, namun tembakan Martial kembali dipatahkan oleh Handanovic.

Manchester United masih berusaha untuk menembus pertahanan Inter, namun skor 0-0 tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Baca lanjutan jalannya pertandingan di babak kedua dengan mengscroll berita ini ke bawah.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Inter Milan melakukan satu pergantian pemain. Antonio Conte menarik keluar Samuel Longo dan digantikan Ivan Perisic.

Di awal babak kedua ini, Inter mencoba untuk tampil lebih agresif. Mereka mencba menekan United di area pertahanan setan merah.

United mendapatkan peluang emas di menit 48. Masih menggunakan skema serangan balik, duet Rashford dan Martial berhasil memberikan umpan kepada Jesse Lingard namun tembakan terukur winger Timnas Inggris itu berhasil dihalau pemain bertahan Inter di garis gawang.

Setelah peluang itu, United langsung menaikkan tempo serangan mereka. Mereka langsung membombardir gawang Inter Milan dengan serangan-serangan berbahaya mereka. Inter sendiri bukan tanpa perlawanan, mereka juga mengandalkan serangan balik namun masih gagal mbobol gawang De Gea.

Di menit ke 60, United melakukan pergantian mayor. Seluruh line up yang bermain digantikan dengan 11 wajah baru di atas lapangan.

Meski mengganti seluruh line up mereka, United tetap mendominasi jalannya laga. Dimotori oleh Tahith Chong, pemuda asal Belanda itu membuat barisan pemain Inter Milan kelabakan.

Memasuki menit 70, giliran Inter yang melakukan pergantian massal. Namun ada beberapa pemain yang tetap dipertahankan, seperti Samir Handanovic dan Marcelo Brozovic.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya lahir di menit ke 75. Berawal dari sepakan bebas Ashley Young yang berhasil ditepis oleh Handanovic, bola muntah berhasil diraih Greenwood dan striker belia itu melepaskan tendangan melengkung yang tidak bisa dijangkau oleh Handanovic. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan United.

Gol Greenwood menambah kepercayaan diri United. Serangan demi serangan terus dilancarkan membombardir gawang Inter Milan. Sementara Inter Milan mencoba untuk merapatkan barisan untuk meredam serangan United.

Jual beli serangan terus berlanjut, namun sampai wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap bertahan dengan skor 1-0.

Dengan kemenangan ini, Manchester United menjaga tren positif mereka sepanjang tur pra musim kali ini. Setelah ini baik Inter dan United akan bertolak ke China untuk melanjutkan partisipasi mereka di ajang International Champions Cup.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain Kedua Tim

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Lindelof, Tuanzebe, Wan-Bissaka; Pogba, Matic; Martial, Lingard, James; Rashford

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; De Vrij, D'Ambrosio, Skriniar; Candreva, Sensi, Gagliardini, Brozovic, Dalbert; Esposito, Longo.

Detik-Detik Jokowi Umumkan Kabinet Indonesia Maju

KOMENTAR