Gol Hakim Ziyech Spektakuler, Performa Terbaik untuk Chelsea!

Richard Andreas | 25 Januari 2022, 07:30
Selebrasi winger Chelsea, Hakim Ziyech usai mencetak gol ke gawang Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi winger Chelsea, Hakim Ziyech usai mencetak gol ke gawang Tottenham, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Hakim Ziyech semakin mendekati permainan terbaiknya di Chelsea. Nama Ziyech tercatat dalam papan skor di dua pertandingan terakhir Chelsea.


Teranyar, Minggu (23/1/2022), Ziyech mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-0 Chelsea atas Tottenham. Gol ini mendapat sorotan lebih karena dianggap spektakuler.

Kala itu Ziyech menerima bola di sisi kanan kotak penalti, sekali kontrol, mengirim tembakan melengkung ke sudut kiri atas gawang Hugo Lloris.

Gol ini sekaligus jadi bukti bahwa Ziyech semakin matang di Chelsea. Thomas Tuchel mengaku ikut senang.

1 dari 2 halaman

Pertandingan terbaik berkat posisi

Menurut Tuchel, duel kontra Tottenham kemarin mungkin jadi salah satu pertandingan terbaik Ziyech dengan kostum The Blues. Winger Maroko itu turun di posisi terbaiknya dengan skema yang tepat.

"Itu adalah salah satu pertandingan terbaiknya sebab dia bisa diandalkan dan sejujurnya mungkin itu adalah posisi terbaiknya dengan bermain melebar di sayap kanan," ujar Tuchel di Chelseafc.com.

"Posisi itu biasanya tidak ada ketika kami bermain dengan 3-4-3, yaitu ketika kami bermain dengan wing-back."

2 dari 2 halaman

Gol brilian!

Tuchel sendiri mengaku terkagum-kagum dengan gol tersebut. Dia sempat menduga bola sepakan Ziyech terlalu tinggi, tapi ternyata bola turun pas ke sudut kanan atas.

"Saya berada tepat di belakangnya. Saat itu saya merasa bola terlalu tinggi, tapi ternyata jatuh di waktu yang tepat dan itu gol brilian," lanjut Tuchel.

"Proses pembangunan serangan kami bagus, pergerakan di sekeliling Hakim tepat, upaya Callum sebelum gol itu juga bagus."

"Itu jadi salah satu gol terbaiknya sejauh ini. Saya sangat senang karena dia layak mendapatkannya," tutupnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR