BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gol di 3 Liga: Bukti Sahih Koneksi Spesial Carlo Ancelotti - James Rodriguez

20-09-2020 00:23 | Asad Arifin

Selebrasi James Rodriguez setelah membobol gawang West Brom. (c) AP Photo Selebrasi James Rodriguez setelah membobol gawang West Brom. (c) AP Photo

Bola.net - Tidak salah jika ke mana pun Carlo Ancelotti melatih nama James Rodriguez selalu disebut akan direkrut. Sebab, keduanya punya koneksi spesial dan kini terbukti di Everton.

James Rodriguez pertama kali bekerja sama dengan Ancelotti pada 2014 lalu. Saat itu, James baru saja tampil apik di Piala Dunia bersama Kolombia. Ancelotti lalu membawanya ke Real Madrid.

Los Blancos harus membayar hingga 80 juta euro untuk mendapatkan jasa James Rodriguez. Sebelum tampil memikat bersama timnas Kolombia, performa James bersama Porto dan AS Monaco sudah menjadi perhatian.

Pada musim pertama di Real Madrid, James tampil bagus. Dia mencetak 13 gol di La Liga. Hanya saja, momen buruk menimpa Ancelotti karena dia harus mengakhiri karir di Real Madrid pada musim itu.

1 dari 2 halaman

Koneksi James dan Carletto

Selepas Ancelotti pergi, James Rodriguez bukan lagi pemain yang sama. Dia masih penting bagi Real Madrid, tetapi tidak tampil sebaik musim pertama ketika dilatih pria asal Italia.

Puncaknya, pada musim 2017/2018, tenaga James tidak dibutuhkan Zinedine Zidane di Real Madrid.

James kemudian pindah ke Bayern Munchen dengan status pinjaman selama dua musim. Lagi-lagi, Ancelotti yang membawa James datang ke Bayern. Namun, Don Carletto kemudian dipecat di tengah musim.

Saat Ancelotti melatih Napoli, nama James juga terus dikaitkan dengan klub asal Naples. Hanya saja, transfer ini tidak pernah terealisasi. James baru berjumpa Ancelotti lagi pada musim 2020/2021 di Everton.

Menariknya, di bawah Ancelotti, James mampu mencetak gol di tiga liga top Eropa. Sebuah catatan yang menjadi bukti bahwa mereka punya koneksi yang bagus.

2 dari 2 halaman

Performa Apik James Rodriguez di Everton

James Rodriguez telah memainkan dua laga bersama Everton di Premier League. Dia membantu The Toffes meraih enam poin dari dua laga itu. Menang atas Tottenham dan West Brom.

James gagal mencetak gol maupun assist di laga melawan Tottenham. Dia baru mendapatkannya di laga melawan West Brom.

Pemain 29 tahun mencetak gol dari sepakan jarak jauh pada menit ke-45. Ini adalah gol pertama James sejak Oktober lalu 2019 lalu. Pada menit ke-66, James membuat assist untuk gol Dominic Calvert-Lewin.

Everton menang 5-2 atas West Brom, James dan Ancelotti pun berpelukan.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR