BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gokil, Transfer Jack Grealish ke Man City Menelan Total Biaya Lebih dari Rp3 Triliun

05-08-2021 14:14 | Asad Arifin

Gelandang timnas Inggris Jack Grealish. (c) AP Photo
Gelandang timnas Inggris Jack Grealish. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City harus merogoh kocek sangat dalam untuk bisa mendapatkan jasa Jack Grealish. Biaya transfer sang pemain ada pada kisaran 100 juta pounds, tapi total uang yang dikeluarkan Man City mencapai 172 juta pounds.

Jack Grealish selangkah lagi bakal menjadi pemain Man City. Pemain 25 tahun itu telah membuat keputusan. Grealish sudah pamit dengan Aston Villa. Dia akan menjalani tes medis dan dikenalkan sebagai pemain Man City.

Aston Villa pun seperti sudah bersiap dengan transfer Grealish. Mereka tengah membidik sejumlah pemain sebagai pengganti. Selain itu, Aston Villa juga telah mendapatkan jasa Danny Ings dari Southampton.

1 dari 2 halaman

Detail Transfer Mewah Jack Grealish

Dikutip dari Daily Star, saga transfer Jack Grealish membuat Man City mengeluarkan dana sangat besar. Sebab, bukan hanya biaya transfernya yang besar, Man City juga menawarkan kontrak mewah kepada pemain timnas Inggris itu.

Grealish menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan Man City. Grealish akan mendapat gaji 300 ribu pounds per pekan, hampir Rp6 miliar. Nah, nilai kontrak -juga beberapa detail lain- membuat Man City harus mengeluarkan banyak uang.

Man City membayar 100 juta euro pada Aston Villa untuk biaya transfer. Jika ditambah dengan kontrak dan beberapa kesepakatan lain, uang yang dikeluarkan Man City mencapai 172 juta pounds atau sekitar Rp3,4 triliun.

Grealish akan menjadi pemain termahal di Inggris. Dia mengalahkan saga transfer Paul Pogba dari Juventus ke United dengan harga 90 juta euro. Saat ini, transfer Grealish hanya tinggal menanti detail kesepakatan cara pembayaran.

2 dari 2 halaman

Jack Grealish Bukan Termahal

Jack Grealish bakal menjadi pemain dengan harga transfer paling mahal di Inggris saat kepindahan ke Man City diresmikan. Akan tetapi, rekor yang disandang Grealish mungkin tidak akan bertahan untuk waktu yang lama.

Ada dua pemain yang mungkin memecahkan rekor itu dalam waktu dekat. Romelu Lukaku akan pindah ke Chelsea dengan harga yang sangat besar. Lalu, ada Harry Kane ditawar Man City dengan tebusan senilai 150 juta pounds.

Kane, jika transfer terealisasi, akan jadi pemain paling mahal dalam sejarah transfer Premier League.

Sumber: Daily Star

KOMENTAR