BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gokil! Thiago Alcantara Catatkan 5 Statistik Impresif Saat Melawan Everton

19-10-2020 15:01 | Yaumil Azis

Pemain Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi kala melawan Everton di laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). (c) AP Photo Pemain Liverpool, Thiago Alcantara, beraksi kala melawan Everton di laga lanjutan Premier League hari Sabtu (17/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Pemain Liverpool, Thiago Alcantara, kembali menorehkan catatan impresif. Padahal gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut baru bermain sebanyak dua kali di ajang Premier League bersama the Reds.

Kedatangan Thiago sendiri sudah mencerminkan bagaimana cerdiknya Liverpool dalam mendatangkan pemain. Mereka sukses memboyong Thiago yang baru saja meraih gelar Liga Champions bersama Bayern Munchen seharga 25 juta pounds.

Hanya berselang beberapa hari setelah kedatangannya di Anfield, Thiago langsung membuat publik terpukau dengan performanya. Ia menjalani laga debutnya bersama the Reds saat menghadapi Chelsea di Premier League.

Thiago dimasukkan usai jeda babak pertama menggantikan Jordan Henderson. Hanya dalam kurun waktu 45 menit, ia berhasil mencatatkan 70 operan. Melebihi catatan seluruh pemain Chelsea di pertandingan tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tampil Impresif

Pada akhir pekan kemarin, Jurgen Klopp selaku pelatih the Reds kembali memainkan Thiago Alcantara saat betemu Everton. Bedanya dengan laga kontra Chelsea, kali ini Thiago dimainkan sejak menit awal pertandingan.

Sayang, Thiago tak mampu membantu Liverpool meraih tiga poin dari Goodison Park. Kendati demikian, ia menorehkan sejumlah statistik yang membuatnya pantas disebut sebagai salah satu gelandang terbaik dunia saat ini.

Salah satunya berkaitan dengan umpan gemilangnya yang nyaris menjadi gol ketiga Liverpool. Sebenarnya bola telah masuk ke gawang, namun wasit menganulir gol dari Jordan Henderson tersebut karena Sadio Mane terjebak offside.

2 dari 2 halaman

Statistik Apik Thiago Alcantara

Berikut statistiknya, seperti yang dihimpun oleh Planet Football:

Thiago mencatatkan 93 sentuhan dan menyelesaikan 70 operan selama pertandingan, terbanyak dibandingkan pemain lainnya.

Thiago membantu mengontrol permainan dengan cara mempertahankan penguasaan bola di tengah lapangan, dengan catatan akurasi operan mencapai 92 persen.

Dia juga menciptakan dua peluang kunci di Goodison Park, salah satunya adalah operan tanpa melihat yang nyaris jadi gol ketiga the Reds pada pertandingan tersebut.

Thiago juga bisa melewati lawan-lawannya, dengan catatan empat percobaan dribble yang sukses - lebih banyak dari pemain kedua tim.

Thiago juga tampak berpengaruh saat Liverpool tidak sedang menguasai bola. Dia mendapatkan kembali bola dari lawan sebanyak tujuh kali, dua intersep, dan mencatatkan dua kali tackle selama pertandingan.

(Planet Football)

KOMENTAR