Gokil! Orang Terkaya Inggris Akhirnya Mau Beli Manchester United

Ari Prayoga | 18 Agustus 2022, 15:41
Sir Jim Ratcliffe (c) Bailiwick Express
Sir Jim Ratcliffe (c) Bailiwick Express

Bola.net - Fans Manchester United bisa jadi senang mendengar kabar ini. Orang terkaya Inggris, Sir Jim Ratcliffe menyatakan diri siap untuk membeli Setan Merah dari Keluarga Glazer.

Ratcliffe yang berasal dari Greater Manchester sebelumnya pernah mencoba mengakuisisi Chelsea dari tangan Roman Abramovich. Namun, upaya saat itu menemui kegagalan.

Ratcliffe sempat enggan membeli Manchester United meski ia merupakan penggemar klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Namun, pemilik perusahaan Ineos itu kini akhirnya siap membeli klub idolanya.

1 dari 4 halaman

Pengakuan Sir Jim Ratcliffe

Manchester United (c) AP Photo

Manchester United (c) AP Photo

Kabar ketertarikan Ratcliffe untuk membeli Manchester United ini disampaikan sendiri oleh juru bicara pria 69 tahun tersebut.

"Jika klub itu [Manchester United] dijual, Jim jelas merupakan pembeli potensial," ujar sang juru bicara dalam wawancara dengan The Times.

“Jika hal seperti ini mungkin, kami akan tertarik untuk berbicara dengan tujuan untuk kepemilikan jangka panjang.” imbuhnya.

2 dari 4 halaman

Kepemilikan Manchester United

Keluarga Glazer (c) MUFC

Keluarga Glazer (c) MUFC

Sudah bukan rahasia lagi jika suporter Manchester United sangat ingin Keluarga Glazer hengkang dari klub kesayangan mereka. Banyak alasan yang melatarbelakangi keinginan fans ini.

Salah satu alasan terkuat adalah jumlah utang yang saat ini mencapai sekitar 500 juta poundsterling. Jika dibiarkan terus-menerus, kondisi ini tentu bakal membuat keuangan United tak sehat.

Tekanan kepada Keluarga Glazer semakin gencar datang dalam beberapa musim terakhir, seiring dengan anjloknya prestasi Manchester United secara drastis.

3 dari 4 halaman

Ancaman Boikot

Fans Manchester United di Old Trafford (c) AP Photo

Fans Manchester United di Old Trafford (c) AP Photo

Terbaru, fans Manchester United berencana untuk memboikot bigmatch kontra sang rival abadi, Liverpool di Old Trafford pada Selasa (23/8/2022) dini hari WIB pekan depan.

Kampanye ini dimaksudkan sebagai bentuk protes pada Keluarga Glazer. Ini merupakan gelaran protes kepada Keluarga Glazer kesekian kali yang dilakukan fans Manchester United.

Selain Jim Ratcliffe, baru-baru ini juga muncul kabar yang menyebut bahwa mantan anggota dewan direksi Manchester United, Michael Knighton berencana membentuk sebuah konsorsium untuk membeli Setan Merah dari Keluarga Glazer.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR