BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gokil! Manchester United Samai Rekor Era 'Treble' Sir Alex Ferguson

21-01-2021 09:55 | Yaumil Azis

Skuat Manchester United merayakan gol Paul Pogba ke gawang Fulham, Kamis (21/1/2021) (c) AP Photo Skuat Manchester United merayakan gol Paul Pogba ke gawang Fulham, Kamis (21/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan bukan satu-satunya yang diraih Manchester United usai menghadapi Fulham di ajang Premier League. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu juga menyamai rekor yang pernah dibukukan oleh tim asuhan Sir Alex Ferguson dulu.

Manchester United keluar sebagai pemenang dalam partai lanjutan Premier League, Kamis (21/1/2021). Mereka sempat tertinggal lebih dulu, namun mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor tipis 2-1.

Gawang the Red Devils yang dikawal David De Gea tersebut jebol saat pertandingan baru berlangsung lima menit lewat gol Ademola Lookman. Namun the Red Devils membalasnya lewat aksi Edinson Cavani dan Paul Pogba.

Kemenangan ini mengantarkan Manchester United kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 40 poin. Unggul dua poin dari rival sekotanya, Manchester City, yang juga meraih tiga angka usai menghadapi Aston Villa.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Samai Rekor Sir Alex Ferguson

Dengan begitu, Manchester United memperpanjang rekor tak terkalahkannya dalam partai tandang Premier League menjadi 17 laga. Rekor ini sebelumnya pernah ditorehkan oleh tim asuhan Sir Alex Ferguson pada tahun 1999 lalu.

Skuad legendaris yang berhasil memenangkan treble tersebut juga tak terkalahkan dalam 17 pertandingan, hingga akhirnya tumbang di tangan Chelsea dengan skor 0-5. Jelas, MU yang sekarang punya kesempatan untuk melampaui rekor tersebut.

Laga tandang berikutnya digelar tepat pada hari terakhir di bulan Januari. Mereka akan bertamu ke Emirates Stadium pada pertandingan tersebut untuk menghadapi klub bertitah 'big six' lainnya, Arsenal.

2 dari 2 halaman

Jadwal Manchester United Berikutnya

Sebelum bertemu Arsenal, Manchester United harus melakoni dua laga berbeda terlebih dahulu. Pada Senin (25/1/2021) dinihari nanti, mereka akan bertemu Liverpool dalam laga putaran keempat FA Cup di Old Trafford.

Ini akan menjadi partai hidup mati. Siapapun yang kalah harus menerima nasib tersingkir dari ajang FA Cup. Kedua klub itu sempat bertatap muka akhir pekan lalu dan menghasilkan skor imbang 0-0.

Beberapa hari setelahnya, Manchester Uited akan bertemu Sheffield United di Old Trafford dalam ajang Premier League. Jelas, the Red Devils membutuhkan kemenangan dari laga ini kalau ingin bertahan di puncak klasemen.

(Metro)

KOMENTAR