BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gokil! Man City Bisa Bentuk Barisan 5 Bek Seharga Rp5,4 Triliun

28-09-2020 23:59 | Richard Andreas

Skuad Manchester City (c) AP Photo Skuad Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City bisa membentuk barisan lini belakang paling mahal di dunia sepak bola musim ini. Josep Guardiola tidak pernah main-main soal transfer, dan Man City punya banyak uang untuk mewujudkannya.

Beberapa hari terakhir, Guardiola tengah diserang kritik keras setelah timnya takluk dengan skor telak 2-5 dari Leicester City. Kekalahan itu tidak menggambarkan investasi besar-besaran yang dia lakukan.

Betapa tidak, skuad Man City jauh lebih mahal dari skuad Leicester, tapi mereka bisa dengan mudah kebobolan lima gol. Bahkan bek Man City membuat tiga kesalahan yang menghadiahkan tiga penalti untuk lawan.

Kekalahan ini pun heboh dibicarakan di media sosial, bahwa uang bukan jaminan sukses. Meski begitu, Man City masih belum berhenti menempuh cara instan tersebut.

Barisan bek Man City musim ini bisa diisi oleh 5 nama yang luar biasa mahal. Siapa saja? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Dekati Ruben Dias

Permasalahan lini belakang sudah mengganggu Man City sejak kepergian Vincent Kompany. Guardiola sulit menemukan pengganti yang tepat, sedangkan Fernandinho sudah tidak lagi muda.

Musim ini mereka mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth dengan 40 juta pounds. Harga ini pun terbilang mahal untuk pemain yang beredar di Premier League dan berasal dari klub menengah.

Man City belum berhenti, kabarnya sekarang mereka sudah mendapatkan bek berikutnya, yakni Ruben Dias dari Benfica. Dias didatangkan dengan harga 62 juta pounds, yang jelas mahal untuk pemain belakang.

Jika transfer Dias disahkan nanti, Man City bakal resmi memiliki barisan bek paling mahal di Premier League. Sebab ini bukan pertama kalinya mereka belanja bek-bek mahal

2 dari 2 halaman

Formasi 5 bek mahal

Mengutip William Hill, status bek termahal Premier League saat ini masih dipegang Harry Maguire, kapten Manchester United, dengan harga 80 juta pounds. Di posisi kedua ada Virgil van Dijk dengan 75 juta pounds.

Uniknya, peringkat ketiga sampai ketujuh diisi oleh nama-nama pemain Man City. Mulai Ruben Dias, Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Kyle Walker, dan Benjamin Mendy.

5 nama tersebut mencapai total harga 284 juta pounds atau sekitar 5,4 triliun rupiah, yang jelas sangat mahal untuk barisan belakang saja.

Juga, 5 pemain ini bisa bermain bersamaan dalam formasi tiga bek yang mulai sering dimainkan Guardiola. Cancelo, Walker, Dias, Laporte, dan Mendy, bakal membentuk barisan bek termahal di dunia -- yang seharusnya tidak boleh kebobolan sampai lima gol lagi.

Sumber: William Hill

KOMENTAR