Gokil! Erling Haaland Diyakini Bakal Cetak Lebih dari 30 Gol di Premier League Musim 2022/23

Ari Prayoga | 17 Juni 2022, 09:55
Manchester City meresmikan transfer Erling Haaland (c) Man City Official
Manchester City meresmikan transfer Erling Haaland (c) Man City Official

Bola.net - Eks bek Manchester City, Danny Mills tampaknya sangat yakin akan ketajaman Erling Haaland. Bomber anyar City itu pun diprediksi bakal mencetak banyak gol di Premier League musim 2022/23 nanti.

Pada jendela transfer musim panas ini, Manchester City merekrut Haaland dari klub Bundesliga, Borussia Dortmund dengan biaya transfer kurang lebih 60 juta euro.

Di Manchester City, striker asal Norwegia itu mendapat kontrak selama lima tahun dengan besaran gaji 400 ribu poundsterling per pekan, salah satu yang tertinggi di Premier League.

1 dari 4 halaman

Keyakinan Danny Mills

Erling Haaland. (c) AP Photo

Erling Haaland. (c) AP Photo

Mills merasa yakin bahwa Haaland bakal mampu beradaptasi cepat dengan skuad Manchester City dan Premier League, meski musim lalu sempat mengalami cedera.

“Saya pikir dia akan benar-benar fantastis, saya pikir dia akan masuk dan langsung bermain impresif," ujar Mills kepada Sky Sports.

“Dia mengalami sedikit istirahat menjelang akhir musim lalu karena cedera. Dia telah kembali selama musim panas bermain sepak bola internasional, jadi dia kembali ke kecepatannya,"

2 dari 4 halaman

Prediksi Danny Mills

Erling Haaland (c) AP Photo

Erling Haaland (c) AP Photo

Mills merasa sangat antusias dengan kedatangan Haaland. Bahkan, Mills merasa yakin bahwa Haaland akan mampu mencetak lebih dari 30 gol dalam musim pertamanya di Premier League.

“Dia sekarang akan memiliki beberapa minggu sebelum dia kembali ke pramusim dengan Manchester City," tutur Mills.

"Saya pikir dia akan memulai seperti rumah yang terbakar [langsung bermain bagus]. Saya tidak akan terkejut jika dia mencetak lebih dari 30 gol di Premier League musim depan." tukasnya.

3 dari 4 halaman

Keuntungan Manchester City

Manchester City juara Premier League 2021-22 (c) AP Photo

Manchester City juara Premier League 2021-22 (c) AP Photo

Lebih lanjut, Mills juga merasa bahwa Manchester City memiliki keuntungan tersendiri karena Haaland takkan berpartipasi bersama Norwegia di ajang Piala Dunia 2022 pada November dan Desember mendatang.

“Keuntungan yang akan dimiliki City, ketika mereka memasuki jeda Piala Dunia setelah 12 November, Erling Haaland akan beristirahat karena dia tidak akan pergi ke Piala Dunia,” tutur Mills.

"Dia akan melakukan apa yang telah dia lakukan selama beberapa musim terakhir dan mendapatkan liburan musim dingin. Jadi itu berarti dia akan lebih segar untuk akhir musim yang sekali lagi merupakan kekhawatiran besar bagi semua orang."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR