BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gokil! Edinson Cavani Samai Rekor Fantastis Dua Legenda Manchester United

19-05-2021 09:50 | Ari Prayoga

Edinson Cavani merayakan golnya ke gawang Fulham di Old Trafford, Rabu (19/05/21) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo
Edinson Cavani merayakan golnya ke gawang Fulham di Old Trafford, Rabu (19/05/21) dini hari WIB. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Bomber gaek Manchester United, Edinson Cavani mencatat rekor istimewa kala mencetak satu gol ke gawang Fulham, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB tadi.

Cavani sempat membuka keunggulan Manchester United lewat tembakan jarak jauh pada menit ke-15. Ini merupakan gol perdana Cavani di Old Trafford dengan dihadiri penonton secara langsung.

Sayang, gol Cavani tak mampu membawa Setan Merah meraih kemenangan setelah Fulham sukses menyamakan skor di babak kedua berkat gol Joe Bryan.

1 dari 2 halaman

Rekor Cavani

Menukil Goal International, ini merupakan gol ke-10 Cavani di pentas Premier League musim ini. Cavani pun menjadi pemain United di atas 33 tahun ketiga yang mencatatkan prestasi tersebut.

Dua nama yang sebelumnya berhasil menorehkan catatan tersebut adalah striker legendaris United, Teddy Sheringham pada musim 2000/01 serta Zlatan Ibrahimovic pada musim 2016-17 lalu.

Meski demikian, Cavani masih belum bisa menyamai catatan gol keseluruhan Sheringham di musim tersebut yang mencapai 15 gol di Premier League, serta Ibrahimovic dengan jumlah 17 gol.

2 dari 2 halaman

Catatan Negatif Manchester United

Terlepas dari catatan impresif yang dibukukan Cavani, Manchester United juga menuliskan rekor negatif akibat kegagalan meraih poin penuh dari laga ini.

Hasil imbang versus Fulham membuat Manchester United kini tercatat kehilangan 10 poin dari posisi unggul lebih dulu di Old Trafford musim ini. Catatan tersebut merupakan yang terburuk sepanjang sejarah United di Premier League.

Selain itu, United tercatat sudah kebobolan 28 kali di Premier League musim ini. Terakhir kali United kebobolan lebih banyak dalam satu musim terjadi pada musim 1962/63 silam, ketika mereka kebobolan 38 gol.

Sumber: Goal International

KOMENTAR