BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Goal Festival! Liverpool vs Arsenal Jadi Laga dengan Gol Terbanyak di Premier League

24-08-2019 06:00 | Yaumil Azis

Preview Liverpool vs Arsenal (c) Bola.net Preview Liverpool vs Arsenal (c) Bola.net

Bola.net - Premier League kembali menyajikan duel seru antara dua tim papan atas Inggris saat ini, Liverpool vs Arsenal. Keduanya dikenal memiliki daya gedor kuat yang mengandalkan kecepatan pemainnya.

Pada musim lalu, Arsenal dan Liverpool masuk dalam tiga besar tim dengan torehan gol terbanyak di ajang Premier League. Perolehan kedua klub tersebut hanya kalah dari Manchester City yang keluar sebagai juara.

Bahkan Klopp sendiri mengakui bahwa kedua tim sama-sama memiliki filosofi bermain yang mengutamakan penyerangan. "Kedua tim sama-sama berorientasi menyerang!" tuturnya seperti yang dikutip dari Daily Mail.

"Bila anda melihat bagaimana mereka mengatur, mereka punya pemain yang bagus di setiap posisi dan adanya kecepatan yang nyata di depan. Itu membuat pertahanan kesulitan. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan," lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Penghasil Gol Terbanyak

Pertandingan semakin menarik jika melihat statistik pertemuan kedua tim sejauh ini. Diketahui bahwa laga Liverpool vs Arsenal ini selalu menjamin adanya pesta gol.

Menilik statistik dari 11v11.com, enam pertemuan terakhir dari kedua tim di ajang Premier League telah menghasilkan sebanyak 29 gol. Tapi ada kabar buruk bagi Arsenal, dimana mereka tak pernah meraih satu kemenangan pun dari enam laga tersebut.

Secara keseluruhan, laga Liverpool vs Arsenal ini telah menghasilkan total 155 gol. Diketahui bahwa tak ada laga Premier League yang melahirkan gol lebih banyak dari pertemuan antara kedua tim ini.

2 dari 2 halaman

Pertahanan Sedang Bermasalah

Jaminan lahirnya banyak gol juga bisa dilihat dari permasalahan yang ada pada lini pertahanan kedua tim. Namun berbeda dengan Arsenal, Liverpool baru menunjukkan tren penurunan pertahanan pada musim ini.

Dari tiga laga yang telah dilalui, termasuk UEFA Super Cup kontra Chelsea di pertengahan bulan Agustus ini, Virgil van Dijk dkk telah kebobolan sebanyak empat kali. Beruntung, mereka masih bisa keluar sebagai pemenang pada laga-laga tersebut.

Torehan tersebut jelas kalah jauh dari apa yang mereka catatkan pada musim lalu. Seperti yang diketahui, the Reds berhasil melalui tiga laga pertamanya tanpa mengalami kebobolan sama sekali. Cederanya sang kiper, Alisson Becker, pun membuat situasi semakin terlihat berat.

Di sisi lain, Arsenal pun memiliki permasalahan besar di lini belakangnya. Pada musim lalu, pasukan Unai Emery tersebut menjadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak kedua dari penghuni enam besar klasemen akhir Premier League.

(Daily Mail/11v11)

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR