BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

'Giveaway' Pemain ala Manchester United Berlanjut, Eric Bailly Ditawarkan ke AC Milan

07-08-2020 08:35 | Asad Arifin

Bek Manchester United, Eric Bailly (c) MUFC Bek Manchester United, Eric Bailly (c) MUFC

Bola.net - Manchester United telah melepas Alexis Sanchez ke Inter Milan dengan status gratis. Kini, Setan Merah disebut akan kembali melalukan 'giveaway' dengan menawatkan Eric Bailly ke AC Milan.

Kepindahan Alexis Sanchez ke Inter Milan memang cukup menarik. Sebab, Inter Milan tidak perlu membayar dana kompensasi transfer apa pun walau sang pemain masih punya kontrak dengan United.

Banyak yang menyamakan transfer pemain asal Chile dengan istilah 'giveaway'. United sendiri melepas Alexis Sanchez karena jasanya sudah tidak lagi dibutuhkan klub musim depan.

United sebenarnya sudah berupaya untuk mendepak Alexis Sanchez pada awal musim 2019/2020. Namun, mereka hanya mampu melepasnya ke Inter Milan dengan status pinjaman dan tetap membayar gajinya.

1 dari 2 halaman

Eric Bailly Ditawarkan ke AC Milan

Alexis Sanchez sendiri tampil bagus untuk Inter Milan pada musim 2019/2020. Sejauh ini, dia telah mencetak empat gol dan delapan assist. Dia menjadi salah satu opsi menari di lini depan Inter Milan.

Transfer Alexis Sanchez ke Inter Milan telah rampung. Kini, 'giveaway' pemain ala Manchester United akan menyasar AC Milan. Setan Merah menawarkan bek tengah Eric Bailly kepada Rossoneri.

Dikutip dari Gazzetta dello Sport, United berupaya keras untuk bisa melepas Eric Bailly. Salah satunya dengan menawarkannya ke AC Milan. Salah satunya adalah dengan status pinjaman.

United sangat ingin melepas Eric Bailly demi memberi ruang bagi calon bek baru. Jika pemain berusia 26 tahun tetap ada di skuad, maka komposisi pemain untuk posisi bek tengah sangat gemuk. Apalagi jika ada bek tengah baru yang dibeli.

2 dari 2 halaman

AC Milan Tolak Eric Bailly

Masih dikutip dari sumber yang sama, AC Milan rupanya menolak peluang mendapatkan jasa Eric Bailly. Rossoneri merasa sudah punya komposisi yang bagus di lini belakang dan tidak punya rencana untuk menambah pemain.

Di sisi lain, Eric Bailly mulai kehilangan tempat di tim utama United. Dia kalah bersaing dengan duet Victor Lindelof dan Harry Maguire yang tampil bagus pada musim ini.

Eric Bailly juga sering dilanda cedera dan performa tidak konsisten pada musim 2019/2020. Dia hanya mencatatkan 10 kali penampilan musim ini. Eric Bailly sendiri masih punya kontrak di United hingga Juni 2020.

Sumber: Gazzetta dello Sport

KOMENTAR