BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Giroud Desak Sarri Lebih Sering Mainkan Hudson-Odoi

04-04-2019 07:51 | Ari Prayoga

Olivier Giroud merayakan gol ke gawang Cardiff hasil assist Callum Hudson-Odoi (c) AP Photo Olivier Giroud merayakan gol ke gawang Cardiff hasil assist Callum Hudson-Odoi (c) AP Photo

Bola.net - Striker Chelsea, Olivier Giroud mendesak manajer Maurizio Sarri agar lebih sering memainkan Callum Hudson-Odoi. Giroud percaya bahwa bintang muda The Blues itu sudah siap untuk bermain reguler.

Selama ini Sarri memang belum menaruh kepercayaan penuh terhadap Hudson-Odoi. Meski cukup sering bermain di Liga Europa, akan tetapi pemuda 18 tahun itu masih kurang mendapat kepercayaan di pentas Premier League.

Sarri akhirnya berubah dan memberikan kepercayaan pada Hudson-Odoi untuk turun sebagai starter dalam laga melawan Brighton, Kamis (4/4) dini hari tadi. Ini merupakan pertama kalinya Hudson-Odoi menjadi starter di Premier League.

1 dari 2 halaman

Giroud Tak terkejut

Hudson-Odoi sukses membayar kepercayaan Sarri dengan penampilan impresif. Jebolan akademi Chelsea itu menyumbang assist untuk gol yang dicetak Giroud. Seusai laga, Giroud pun mengaku tak terkejut dengan kehebatan yang dimiliki Hudson-Odoi.

"Saya tak terkejut [dengan penampilan Hudson-Odoi]. Dia mengalami peningkatan. Dia memiliki potensi yang sangat besar," ujar Giroud kepada BBC Sport.

"Saya yakin dia akan menjadi pemain top. Dia perlu lebih banyak bermain, tapi hal itu pasti akan terjadi. Dia adalah pemai n bagus dan sosok yang menyenangkan di ruang ganti. Inggris harus senang bisa memilikinya," imbuh Giroud.

2 dari 2 halaman

Kebahagiaan Giroud

Lebih lanjut, Giroud juga mengaku senang bisa berkontribusi terhadap kemenangan Chelsea. Ini merupakan gol kedua Giroud di Premier League musim ini.

"Ketika saya berada di lapangan saya menciba untuk membantu tim meraih kemenangan dan mencoba mencetak gol ketika saya mendapat kesempatan," tutur Giroud.

"Kami harus mempertahankan performa ini. Kami menunjukkan karakter hebat. Kami mencetak gol bagus. Hal tersebut bagus untuk masa depan. Kami sekarang membutuhkan momentum," tukasnya.

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR