BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Giroud Anggap Ada Kesamaan Antara Dirinya dan Kepa, Soal Apa?

06-03-2020 19:46 | Dimas Ardi Prasetya

Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo Striker Chelsea, Olivier Giroud (c) AP Photo

Bola.net - Olivier Giroud mengaku ia dan Kepa Arrizabalaga memiliki kemiripan setelah sama-sama dicadangkan oleh Frank Lampard di skuat Chelsea.

Giroud musim ini lebih sering duduk di bangku cadangan. Pasalnya Frank Lampard lebih memilih menjadikan Tammy Abraham sebagai penyerang utamanya.

Sementara itu Kepa berstatus sebagai kiper utama Chelsea. Akan tetapi belakangan ini ia sempat dicadangkan oleh Lampard.

Sebab ia mengalami penurunan performa. Lampard kemudian memilih memainkan kiper keduanya, Willy Caballero.

Kepa kemudian dimainkan Lampard saat Chelsea bersua Liverpool di babak kelima FA CUp. Ia tampil apik dan membantu The Blues menang 2-0.

1 dari 2 halaman

Situasi yang Sama

Olivier Giroud belakangan ini dipercaya oleh Frank Lampard untuk menjadi starter di skuat Chelsea. Pria asal Prancis ini kemudian mengklaim bahwa situasi yang ia alami mirip dengan yang dialami oleh Kepa Arrizabalaga.

"Saya baru saja mengatakan kepadanya bahwa saya bahagia untuknya (setelah penampilan Kepa dalam kemenangan atas Liverpool di Piala FA). Ia pantas menjadi man of the match karena ia menyelamatkan kami beberapa kali. Ada persaingan yang adil antara dirinya dan Willy. mereka berdua berlatih sangat keras," ucapnya seperti dilansir Goal International.

"Situasinya sama dengan saya. Ketika Anda mendapatkan kesempatan untuk menjadi kompetitif dan menentukan bagi tim Anda harus mengambilnya," seru Giroud.

2 dari 2 halaman

Tidak Mengeluh

Kepa Arrizabalaga (c) AP Photo Kepa Arrizabalaga (c) AP Photo

Olivier Giroud kemudian mengungkapkan bahwa Kepa Arrizabalaga menerima keputusan Frank Lampard dengan sikap positif. Ia tidak mengeluh sama sekali.

Padahal, sambung Giroud, Kepa sebenarnya merasa kecewa dicadangkan. Namun ia kemudian mengatakan kiper asal Spanyol itu bereaksi dengan bekerja ekstra keras di tiap sesi latihan.

"Ia pria yang tangguh, tetapi sangat pendiam. Ia belum mengatakan apa-apa [tentang dicadangkan]. Kita bisa memahami kekecewaannya, tetapi Anda harus menghormati keputusan manajer," serunya.

"Anda harus bekerja keras untuk kembali ke tim. Ia telah melakukan yang terbaik melawan Liverpool dan ini adalah jawaban yang bagus. Saya selalu berbicara tentang 'carre vert', seperti yang kami katakan di Prancis, itulah realitas di lapangan," tuturnya.

"Carre berbentuk bujur sangkar dan vert berwarna hijau. Ini adalah kenyataan dari pekerjaan kita. Anda hanya perlu siap ketika manajer menempatkan kita di lapangan. Saya bahagia untuk kami," pungkasnya.

(goal international)

KOMENTAR