BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Girangnya Aaron Wan-Bissaka Buat Gol Perdananya untuk Manchester United

19-10-2020 17:40 | Serafin Unus Pasi

Aaron Wan-Bissaka mengontrol bola pada laga melawan Brighton di pekan ketiga Premier League 2020/2021 (c) AP Photo Aaron Wan-Bissaka mengontrol bola pada laga melawan Brighton di pekan ketiga Premier League 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka saat ini tengah sangat gembira. Pasalnya sang bek berhasil mencetak gol pertamanya untuk Manchester United.

Wan-Bissaka pertama kali bergabung dengan United di musim panas tahun 2019 silam. Sejak saat itu ia mendapatkan reputasi yang bagus mengenai kemampuan bertahannya di sisi kanan pertahann MU.

Setelah satu tahun berlalu, Wan-Bissaka berhasil mencetak gol pertamanya untuk Setan Merah. Gol itu ia ciptakan ke gawang Newcastle, di mana sang bek melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan masuk ke ujung gawang The Magpies.

Wan-Bissaka mengaku girang bisa mencetak gol tersebut. "Mencetak gol itu rasanya sangat luar biasa," ujar Wan-Bissaka kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang bek di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kerja Tim

Wan-Bissaka menyebut bahwa gol yang ia cetak tersebut bukan hanya karena dirinya sendiri.

Ia menilai gol itu bisa tercipta karena timnya memberikan performa yang bagus sehingga ia berkesempatan membuat gol itu.

"Gol ini cukup menginspirasi dan gol ini bisa tercipta berkat kerja sama tim yang bagus hari ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Insting

Wan-Bissaka menyebut bahwa ia tidak terlalu banyak berpikir saat mencetak gol itu.

Ia hanya menggunakan instingnya sebelum menembak bola itu.

"Pada saat itu saya hanya ingin menembak bola itu. Kiper mereka menyelamatkan beberapa tembakan kami sepanjang pertandingan ini, sehingga saya berpikir 'kali ini biar saya yang mencoba menendang'." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Comeback

Pada laga itu, Manchester United sempat tertinggal lebih dahulu berkat gol bunuh diri Luke Shaw di menit kedua.

Namun di babak pertama, Harry Maguire berhasil menyamakan kedudukan. Sebelum Bruno Fernandes, Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka masing-masing mencetak gol di akhir babak kedua.

(MUTV)

KOMENTAR