Gimana Rasanya Bermain dengan Cristiano Ronaldo, Wahai Anthony Elanga?

Yaumil Azis | 20 Januari 2022, 09:28
Winger muda Manchester United, Anthony Elanga (c) AP Photo
Winger muda Manchester United, Anthony Elanga (c) AP Photo

Bola.net - Tidak semua jebolan akademi Manchester United seberuntung Anthony Elanga. Tidak cuma berhasil mencetak gol, penyerang berumur 19 tahun itu juga mendapatkan kesempatan bermain dengan Cristiano Ronaldo.


Ralf Rangnick selaku pelatih Manchester United mencoba ramah kepada para pemain muda dalam karier kepelatihannya yang singkat. Elanga menjadi salah satu pemain yang cukup sering diberi kesempatan bermain belakangan ini.

Elanga tampil impresif ketika bertemu Aston Villa di ajang Premier League akhir pekan kemarin. Sayangnya, ia gagal membubuhkan namanya di papan skor meskipun berhasil menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Kali ini, ia tidak menyia-nyiakan kesempatannya, Elanga menjadi pembuka kemenangan Manchester United atas Brentford pada laga lanjutan Premier League hari Kamis (20/1/2022) dini hari tadi.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Rasanya bermain dengan Ronaldo

Keran gol Manchester United mampet di sepanjang babak pertama, dan Elanga menjadi pembukanya. Setelah itu, aliran gol the Red Devils pun menjadi lancar, di mana Marcus Rashford dan Mason Greenwood menyusul Elanga ke papan skor.

Mereka pun keluar sebagai pemenang dengan skor meyakinkan 3-1. Hasil tersebut sangat berarti buat Manchester United yang sedang berjuang menembus empat besar. Dan sudah pasti jadi malam terbaik buat Elanga.

Ia mendapatkan berbagai kesempatan langka di pertandingan tersebut. Tidak semua jebolan akademi Manchester United bisa tampil sejak menit awal di usia muda. Itu keuntungan pertama buat Elanga, ditambah kesempatan bermain dengan Ronaldo.

"Tentu saja bermain dengan Ronaldo adalah kebanggaan, anda harus menikmatinya setiap waktu dan setiap harinya dalam sesi latihan," ujar Elanga kepada BT Sport usai pertandingan.

2 dari 2 halaman

Senang Bisa Bermain dengan Greenwood

Selain Ronaldo, Elanga juga bekerja sama dengan Greenwood sebagai juru gedor Manchester United. Ini juga kesempatan yang sangat langka, karena bermain dengan sesama jebolan akademi tidak datang dua kali.

"Saya telah mengenal Mason sejak lama, saya bermain dengan dia di akademi, jadi senang rasanya bisa bermain dengan dia di panggung ini," katanya lagi.

Dengan performa apik dalam dua pertandingan terakhir, bukan tidak mungkin Elanga akan diturunkan lagi di laga berikutnya. Menurut jadwal, Manchester United bakalan menjamu West Ham di Old Trafford pada akhir pekan ini.

(BT Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR