BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Giliran Arteta yang Puji Kualitas Barisan Penyerang MU

31-10-2020 09:00 | Richard Andreas

Selebrasi skuat Manchester United saat melawan RB Leipzig di matchday 2 Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Selebrasi skuat Manchester United saat melawan RB Leipzig di matchday 2 Liga Champions 2020-21 di Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta mengakui kualitas Ole Gunnar Solskjaer yang terbukti bisa membuat Manchester United berkembang pesat. Dia tahu Arsenal harus memberikan permainan terbaiknya jika ingin menang.

Ya, Minggu (1/11/2020) besok, Arsenal bakal menyambangi MU di Old Trafford pada duel lanjutan Premier League. Laga yang satu ini sudah ditunggu-tunggu, pertemuan keduanya selalu menarik.

Mungkin benar bahwa level Arsenal dan MU yang sekarang tidak seperti belasan tahun lalu, tapi tetap saja pertemuan keduanya menjanjikan intensitas tinggi.

Arteta pun tahu itu, dan dia mengakui bahwa MU yang sekarang sudah lebih baik di bawah Solskjaer.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Pujian untuk lini serang

Satu hal dari tim MU yang membuat Arteta terkagum-kagum ada pada lini serang mereka. Solskjaer berhasil membentuk kombinasi apik pemain-pemain dengan skill individu tinggi.

"Mereka [para penyerang MU] menjalin hubungan yang sangat baik dan mereka semua sangat berbeda-beda," buka Arteta di laman resmi Arsenal.

"Mereka bergerak bersama, mereka punya pemahaman yang sangat baik dan kombinasi apik di lapangan. Anda bisa melihat itu."

"Saya kira sejak lockdown kemarin, Ole telah berhasil membuat mereka berkembang pesat dan Anda bisa melihat itu di akhir musim lalu," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Siapkan rencana

Sebab itu, Arteta tahu betul bahwa Arsenal tidak bisa berdiam diri. Dia menjamin timnya akan menyiapkan rencana untuk menahan gempuran lini serang MU, dan tentu balas menyerang untuk mencetak gol sendiri.

"Mereka bisa bermain dalam dua atau tiga formasi berbeda. Kami tahu bahwa mereka beberapa kali mengutak-atik formasi untuk menyesuaikan dengan lawan," lanjut Arteta

"Kami harus bersiap menghadapi itu, sebab mereka terbukti punya kemampuan adaptif. Mereka punya skuad besar dan di lini serang mereka punya banyak opsi untuk mencoba beberapa hal," tandasnya.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR