Gigit Jari pada Transfer Raphinha, Arsenal Harusnya Menyesal!

Asad Arifin | 1 Juli 2022, 14:33
Pemain Leeds United Raphinha. (c) AP Photo
Pemain Leeds United Raphinha. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal hampir pasti gigit jari pada transfer Raphinha dari Leeds United. Walau sudah punya stok pemain yang melimpah di posisi winger, Arsenal harusnya menyesali kegagalan membawa pemain asal Brasil itu.

Arsenal menaruh minat yang sangat kuat pada jasa Raphinha. Mikel Arteta, manajer Arsenal, sudah lama memantau aksi winger berusia 25 tahun. Musim panas 2022/2023 jadi momen yang tepat untuk memboyongnya.

Akan tetapi, situasinya cukup sulit bagi The Gunners. Pasalnya, Chelsea sudah membuat tawaran dan diterima Leeds. Lalu, Barcelona juga membuat tawaran dan mereka sudah punya kata sepakat dengan Raphinha secara personal.

Arsenal berada di belakang kedua klub itu. Masih ada peluang, tetapi sangat kecil. Lantas, mengapa Arsenal harus meratapi kegagalan mendapatkan jasa Raphinha? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Harusnya Menyesal, Arsenal!

Pandit sepak bola Inggris, Luke Chadwick, tidak meragukan kualitas pemain depan Arsenal. Apalagi The Gunners sukses mendapatkan jasa Gabriel Jesus dari Man City. Tapi, kegagalan membawa Raphinha akan membawa dampak yang signifikan.

"Jika Arsenal mencari winger, saya pikir Raphinha sangat cocok, dan jika mereka mengontraknya untuk bergabung dengan Gabriel Jesus, itu akan sangat besar bagi mereka," ucap Chadwick.

"Mereka memiliki musim yang bagus, finis di urutan kelima klasemen Premier League, tetapi jika mereka ingin masuk ke empat besar, mereka mungkin membutuhkan lebih banyak gol, jadi saya pikir mereka sekarang akan mencari pemain penyerang lain."

"Akan tetapi mereka akan sangat kecewa jika mereka berakhir tanpa membeli Raphinha," tegas Chadwick.

2 dari 2 halaman

Kan Sudah Punya Bukayo Saka?

Pemain Arsenal Bukayo Saka setelah mencetak gol ke gawang Manchester United pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Pemain Arsenal Bukayo Saka setelah mencetak gol ke gawang Manchester United pada lanjutan Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (23/4/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Arsenal sebenarnya punya Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli untuk posisi winger. Mereka bisa bermain di kanan dan kiri. Tapi, Chadwick yakin bahwa kehadiran Raphinha masih sangat penting bagi manajer Mikel Arteta.

"Saya pikir Arsenal akan putus asa untuk mendapatkan Raphinha. Saya pikir itu akan memungkinkan mereka untuk lebih merepotkan, dan menyulitkan bek lawan untuk menjaganya," ucap Chadwick.

"Anda lihat Raphinha, dia mirip dengan Bukayo Saka karena dia nyaman di kedua sisi, dan Gabriel Martinelli juga sampai batas tertentu. Saya pikir itu akan membuat lawan sulit menebak dan menimbulkan kerancauan di kubu lawan," tegas Chadwick.

Sumber: Caughtoffside

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR