BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Giggs Ungkap Dua Nama Rekan Terbaiknya Selama di Manchester United

25-05-2020 21:18 | Dimas Ardi Prasetya

Ryan Giggs (c) AFP Ryan Giggs (c) AFP

Bola.net - Legenda Manchester United Ryan Giggs menyebut Cristiano Ronaldo dan Paul Scholes sebagai dua pemain terbaik yang pernah bermain bersamanya.

Giggs merupakan mantan pemain didikan akademi United. Ia mentas ke tim senior pada tahun 1990.

Sejak saat ia terus bertahan di Old Trafford. Ia tak pernah pindah ke klub lain dan pensiun pada tahun 2014.

Di sepanjang karirnya, Giggs pernah bermain bareng pemain-peman hebat kelas dunia. Sebut saja Eric Cantona, David Beckham, Wayne Rooney, Rio Ferdinand, Ruud van Nistelrooy, Jaap Stam, Roy Keane, hingga David De Gea dan Robin van Persie.

1 dari 2 halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo (c) AFP Cristiano Ronaldo (c) AFP

Ryan Giggs kemudian diminta untuk menyebut nama rekan terbaik yang pernah bermain bersamanya di Manchester United. Ia menyebut dua nama sekaligus.

Pilihan pertamanya tidak mengejutkan. Ia langsung menyebut nama superstar asal Portugal, Cristiano Ronaldo.

"Pemain terbaik adalah Cristiano. Jelas ia hanya bersama kami untuk waktu yang singkat, ketika ia brilian, dan kemudian melakukan apa yang ia lakukan di United di tempat lain," seru Giggs pada MUTV.

2 dari 2 halaman

Paul Scholes

Paul Scholes (c) AFP Paul Scholes (c) AFP

Ryan Giggs kemudian menyebut nama salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Timnas Inggris, Paul Scholes. Giggs memujinya karena menilai Scholes sebagai pemain yang sangat cerdas.

“Tapi Scholesy adalah pemain terbaik yang pernah bermain bersama saya di United. Anda semua pernah melihatnya. Dalam latihan, ia luar biasa, Anda tidak bisa mendekatinya," ujarnya.

"Otaknya lebih cepat daripada orang lain, jangkauannya untuk mengumpan dan ia keji. Jika seseorang telah mempermainkannya, itu akan dicatat di otaknya. Apakah itu di sesi latihan atau seminggu kemudian atau bahkan enam bulan kemudian, ia akan membalas Anda," ungkapnya.

"Anda akan mengira Anda mengalahkannya dalam sesi latihan dan kemudian ia melepaskan bola dan melakukan sedikit tipuan, ia hanya brilian dalam latihan," puji Giggs.

(mutv)

KOMENTAR