BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gianluigi Donnarumma Masuk Prioritas Transfer Chelsea

03-03-2021 18:40 | Serafin Unus Pasi

Gianluigi Donnarumma (c) AFP Gianluigi Donnarumma (c) AFP

Bola.net - Sebuah informasi beredar mengenai rencana transfer Chelsea di musim panas nanti. The Blues dilaporkan tertarik untuk membeli Gianluigi Donnarumma dari AC Milan.

Dua musim terakhir, Chelsea memang memiliki masalah dengan penjaga gawang mereka. Pasalnya Kepa Arrizabalaga yang dibeli mahal dari Athletic Bilbao tidak tampil sesuai dengan ekspektasi.

Di musim panas kemarin, Chelsea mendatangkan kiper baru pada diri Edouard Mendy. Sejauh ini kiper Timnas Senegal itu tampil dengan cukup baik di skuat The Blues.

Eurosport mengklaim bahwa Chelsea ternyata masih ingin membeli kiper baru. Thomas Tuchel dilaporkan tertarik memboyong Gianluigi Donnarumma ke Stamford Bridge.

Mengapa Tuchel ingin mendatangkan Donnarumma? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Butuh Kiper Dominan

Menurut laporan itu, latar belakang Tuchel ingin memboyong Donnarumma karena ia tidak puas dengan performa Edouard Mendy.

Ia menilai Mendy sebenarnya kiper yang bagus. Namun sang kiper tidak cukup dominan untuk menjadikan Chelsea penantang gelar yang serius.

Tuchel sendiri sudah lama mengamati aksi Donnarumma di AC Milan, dan ia menilai kiper 22 tahun itu bisa jadi solusi untuk kebutuhan Chelsea.

2 dari 3 halaman

Peluang Terbuka

Menurut laporan tersebut, peluang Chelsea untuk memboyong Donnarumma sangat terbuka lebar.

Kontrak sang kiper di San Siro akan berakhir di tahun 2022 mendatang. Sejauh ini Donnarumma masih belum mau meneken kontrak baru di Milan.

Jika Chelsea berani menawarkan gaji besar kepada sang kiper, maka ia diberitakan tertarik pindah ke Stamford Bridge.

3 dari 3 halaman

Bakal Berjuang

AC Milan sendiri dilaporkan tidak akan membiarkan Donnarumma pindah ke Chelsea.

Mereka tengah menyiapkan kontrak baru yang besar agar sang kiper bertahan di San Siro.

(Eurosport)

KOMENTAR