BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gianfranco Zola: Chelsea Bisa Lebih Baik di Musim Kedua Maurizio Sarri

09-07-2019 06:00 | Yaumil Azis

Maurizio Sarri (c) AP Photo Maurizio Sarri (c) AP Photo

Bola.net - Gianfranco Zola masih menyayangkan keputusan Chelsea melepas Maurizio Sarri ke Juventus. Andai kata manajemen bisa menahan pria berdarah Italia tersebut, Zola percaya bahwa The Blues akan tampil semakin trengginas di musim berikutnya.

Sarri berlabuh di Stamford Bridge pada tahun 2018 lalu, dan langsung mempersembahkan trofi Liga Europa di tengah tekanan fans yang memintanya mundur. Namun pada bulan Juni kemarin, ia memilih pindah ke klub raksasa Serie A, Juventus.

Hampir satu bulan berselang, barulah Chelsea menunjuk Frank Lampard sebagai pelatih berikutnya. Keputusan itu memberikan dampak negatif bagi Zola yang tak masuk dalam rancangan staf Lampard.

Kini, Zola harus mencari klub baru karena Sarri juga tidak membawanya ikut ke Juventus. Zola sempat merasa kesal, sebab dirinya tak punya kesempatan untuk mendapatkan tempat bernaung yang baru. Tapi legenda The Blues itu tidak menyimpan dendam.

Namun ada satu hal yang disayangkan olehnya, yakni keputusan manajemen The Blues untuk tidak mempertahankan Maurizio Sarri. Menurutnya, skema 'Sarriball' yang mendapat banyak kritikan bisa membuat Chelsea tampil trengginas di musim depan.

"Saya pikir hasil pekerjaan terbaik Maurizio tidak datang pada tahun pertama, tapi lebih terlihat pada musim kedua dan berikutnya," tutur Zola kepada talkSPORT.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Butuh Waktu

Pada awal musim, Sarri sempat mengatakan bahwa para pemain Chelsea masih membutuhkan waktu agar bisa memahami skema bawaannya. Zola juga melontarkan pernyataan yang kurang lebih sama dengan mantan nahkoda Napoli tersebut.

"Melihat caranya bekerja, memang membutuhkan waktu agar semua yang ia ingin lakukan bekerja, dan juga dia sangat menuntut banyak dari para pemainnya," lanjutnya.

"Tapi, setelah para pemain terbiasa dengan itu, mereka akan bermain lebih baik dan terus membaik sehingga pekerjaannya akan menjadi lebih efektif," tambahnya.

"Sangat disayangkan, karena saya pikir akan menjadi sebuah hal yang baik jika Maurizio bertahan, dan itu juga akan menjadi hal yang baik untuk Maurizio juga," tandasnya.

Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR