BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Geser MU di Puncak, Leicester Enggan Bicara Gelar Juara

20-01-2021 14:14 | Aga Deta

Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (c) AP Photo Manajer Leicester City Brendan Rodgers. (c) AP Photo

Bola.net - Kemenangan atas Chelsea membuat Leicester City berada di puncak klasemen sementara Premier League. Meski begitu, pelatih The Foxes Brendan Rodgers enggan berbicara tentang peluang meraih gelar juara.

Leicester menjamu pada laga pekan ke-19 Premier League, Rabu (20/1/2021) dini hari WIB. Tampil di King Power Stadium, tuan rumah menang dengan skor 2-0.

Wilfred Ndidi menjebol gawang Chelsea pada menit ke-6. Setelah itu, The Foxes menggandakan kedudukan lewat James Maddison pada menit ke-41.

Kemenangan ini membuat Leicester menggusur Manchester United di puncak klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 38 poin dari 19 pertandingan.

1 dari 2 halaman

Tak Mau Bicara Gelar

Meski Leicester berada di puncak klasemen, Rodgers tak mau sesumbar tentang gelar. Menurutnya, berbicara tentang gelar pada tahap ini masih terlalu dini.

"Terlalu cepat membicarakan gelar. Namun posisi yang kami duduki sekarang menunjukkan konsistensi kami sepanjang paruh pertama musim ini. Kami tampil bagus dan selalu bermain pada level tinggi," kata Rodgers kepada Sky Sports.

2 dari 2 halaman

Tuntut Konsistensi

Mantan pelatih Liverpool itu menambahkan kalau berada di puncak klasemen akan menambah kepercayaan diri kepada para pemainnya. Namun, mereka juga perlu menunjukkan konsistensi untuk mempertahankan posisi mereka saat ini.

"Ini sekaligus juga menyuntikkan kepercayaan diri kepada para pemain," lanjutnya.

"Yang perlu kami jaga adalah konsistensi. Dan untuk bisa tetap berada di puncak, maka kami sangat butuh hasrat dan bermain dengan penuh rasa lapar. Menurut saya, dua hal itu dimiliki oleh tim ini."

Sumber: BBC

KOMENTAR