BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gerrard, Lampard, dan Scholes, Siapa yang Paling Sulit Dilawan Fabregas?

09-07-2020 22:57 | Dimas Ardi Prasetya

Cesc Fabregas di Arsenal (c) Bola.net Cesc Fabregas di Arsenal (c) Bola.net

Bola.net - Eks gelandang Chelsea dan Arsenal Cesc Fabregas menyebut Steven Gerrard sebagai lawan yang paling sulit dihadapi ketimbang Frank Lampard atau pun Paul Scholes.

Fabregas mengawali karirnya di Inggris bersama Arsenal. Ia mulai bermain di bawah asuhan Arsene Wenger pada tahun 2003, saat ia masih berusia 16 tahun.

Ia bermain di Arsenal sampai tahun 2011. Setelah itu ia pulang ke Barcelona hingga tahun 2014.

Fabregas kemudian kembali lagi ke Inggris setelah memperkuat Barca. Kali ini ia gabung Chelsea. Pemain asal Spanyol ini baru angkat kaki dari Stamford Bridge pada tahun 2019.

1 dari 2 halaman

Gerrard Lawan Paling Sulit

Steven Gerrard (c) Bola.net Steven Gerrard (c) Bola.net

Selama bermain di Inggris, Cesc Fabregas pernah melawan banyak gelandang top. Tentu saja di antaranya adalah Paul Scholes, Frank Lampard, dan Steven Gerrard.

Ketiga pemain itu sendiri sering dibanding-bandingkan. Fabregas lantas mengisyaratkan bahwa dari ketiga pemain itu, Gerrard merupakan yang terbaik. Sebab legenda Liverpool itu disebutnya sebagai lawan paling tangguh dibandingkan kedua pemain lainnya.

"Jika saya harus memilih satu - dan saya sangat menikmati momen ketika bermain melawannya - saya akan mengatakan Steven Gerrard," ucapnya pada Match Of The Day's Top 10 podcast, via Sportbible.

"Ia secara fisik adalah lawan yang paling sulit ditangani. Ia pemain box-to-box, ia bisa berada di kanan atau kiri, menembak dari luar sepatu botnya. Ia adalah mesin," puji Fabregas.

2 dari 2 halaman

Kagumi Gerrard Sejak Kecil

Cesc Fabregas (c) AFP Cesc Fabregas (c) AFP

Sebelumnya Cecs Fabregas mengaku ia mengagumi Steven Gerrard sejak kecil. Ia mengungkapkan hal tersebut ketika diwawancari oleh legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

"Sejak saya kecil saya memiliki hal ini tentang Steven Gerrard," kata Fabregas kepada podcast 'The Locker Room'.

"Ia adalah seseorang di kampung halaman saya ketika kami biasa menyaksikan pertandingan-pertandingan penting Primer League ia terbiasa untuk mencetak gol-gol tendangan keras dari luar kotak, dan berlari ke ruang-ruang kosong, dan ia biasa berada di mana-mana dan saya dulu begitu mengaguminya," tutur Fabregas.

Cesc Fabregas saat ini masih bermain bersama AS Monaco. Sementara itu Steven Gerrard sekarang menjadi manajer Glasgow Rangers.

(Sportbible)

KOMENTAR