BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gerrard Balik ke Liverpool? Peluangnya Nol Persen!

08-03-2021 21:15 | Dimas Ardi Prasetya

Steven Gerrard (c) PA via AP Photo Steven Gerrard (c) PA via AP Photo

Bola.net - Eks chairman Glasgow Rangers Dave King menegaskan peluang Steven Gerrard untuk kembali ke Liverpool dalam waktu dekat adalah nol persen alias mustahil.

Usai gantung sepatu, Gerrard terjun ke dunia kepelatihan. Usai menukangi tim muda Liverpool, ia menerima pinangan Rangers pada tahun 2018 lalu.

Gerrard lantas digadang-gadang akan balik ke Liverpool suatu saat nanti. Ia disebut akan bisa menggantikan Jurgen Klopp.

Terlebih Gerrard juga sempat berada di bawah naungan Klopp saat di Liverpool sebelumnya. Selain itu kontrak keduanya di Rangers dan Liverpool sama-sama berakhir pada tahun 2024 mendatang.

1 dari 3 halaman

Kans Gerrard Balik ke Liverpool

Banyak yang berharap Steven Gerrard segera balik ke Liverpool. Terlebih setelah ia meraih sukses bersama Glasgow Rangers.

Sementara di sisi lain, performa Liverpool musim ini bapuk di bawah asuhan Klopp. Dave King merespon hal tersebut.

Ia dengan tegas meyakini Gerrard tak akan meninggalkan Rangers dan balik ke Anfield dalam waktu dekat. “Saya pikir ada peluang nol persen Steven pergi ke Liverpool dalam waktu dekat," cetusnya pada Glasgow Times.

2 dari 3 halaman

Dua Alasan

Dave King juga menyebut ada dua alasan mengapa Steven Gerrard tak akan meinggalkan Glasgow Rangers dan balik ke Liverpool dalam waktu dekat

“Saya mengatakan itu karena dua alasan. Liverpool sebagai klub tidak begitu saja mencampakkan manajer mereka," cetusnya.

“Klopp telah melakukan pekerjaan yang fantastis, mereka mengalami musim yang sulit, tetapi ia masih manajer yang hebat dan saya pikir ia akan tetap berada di sana musim depan, terus menjadi sukses," ujarnya.

"Kedua, Steven bukanlah tipe orang yang memutuskan kontrak. Steven memperpanjang kontraknya dengan Rangers penuh dengan pengetahuan bahwa itu akan membutuhkan memenangkan gelar dan kemudian mempertahankan gelar."

3 dari 3 halaman

Cari Pengalaman Lebih Banyak

Selain itu Dave King juga mengklaim Steven Gerrard pasti merasa ia masih butuh pengalaman lebih banyak. Hal tersebut akan ia dapatkan jika terus bertahan di Glasgow Rangers, terutama saat tim asuhannya itu berlaga di Liga Champions.

“Masuk ke Liga Champions adalah target yang jelas. Saya tidak berpikir Steven akan puas hanya dengan memenangkan liga. Saya tahu ia ingin mempertahankan gelar liga itu dan saya tahu ia ingin masuk ke Liga Champions," cetusnya.

“Dari sudut pandang Steven, menghabiskan beberapa tahun ke depan di Rangers akan baik untuknya, karirnya dan, tentu saja, itu akan baik untuk Rangers," sambung King.

Musim ini Steven Gerrard memang sudah membawa Rangers jadi juara liga Skotlandia. Kini ia tentu juga akan berharap untuk bisa membawa anak-anak asuhnya melaju sejauh mungkin di pentas Liga Europa.

(Glasgow Times)

KOMENTAR