BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gerrard akan Gantikan Klopp? Legenda Liverpool: Semua Orang Suka Dongeng di Hari Natal

16-12-2019 13:55 | Yaumil Azis

Steven Gerrard (c) AP Steven Gerrard (c) AP

Bola.net - Beberapa waktu lalu, Steven Gerrard sempat diberitakan akan kembali ke pelukan Liverpool. Kabar itu muncul setelah sang pelatih, Jurgen Klopp, memberikan kode bahwa dirinya bakal hengkang dari Anfield dalam waktu dekat.

Namun ternyata, Klopp belum berniat hengkang. Hal itu terbukti dengan ditandatanganinya kontrak baru yang akan mengikat pria asal Jerman itu di Anfield hingga tahun 2024.

Pada hari yang sama, Gerrard juga memperpanjang kontrak miliknya di Glasgow Rangers. Dengan demikian, ia bakalan menjadi pelatih klub raksasa Skotlandia itu sampai akhir musim 2023/24 mendatang.

Adanya kesamaan itu mengundang rumor baru. Belakangan, banyak yang menyebutkan bahwa Gerrard akan kembali ke Anfield begitu kontraknya, beserta kontrak Klopp bersama Liverpool, sama-sama selesai.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Hanya Dongeng di Hari Natal

Ada satu orang yang tidak memercayai spekulasi tersebut. Dia adalah Kenny Dalglish, yang menghabiskan banyak waktunya di Liverpool baik sebagai pemain maupun pelatih. Menurut pandangannya, spekulasi itu hanya dongeng semata.

"Steven Gerrard menandatangani kontrak anyar yang akan mengikatnya di [Rangers] sampai 2024. Namun janganlah khawatir kalau semuanya berjalan untuk Steven kembali ke Anfield dan menggantikan Jurgen lima tahun lagi," tulisnya di Sunday Post.

"Dengar, saya tahu ini adalah waktunya Natal dan kami semua suka dongeng yang indah. Namun, tidak ada orang - termasuk Jurgen, Steven, dan saya - yang bisa melihat lima hari di masa depan, apalagi empat atau lima tahun," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Kembali ke Realita

Dalglish meyakini bahwa apapun bisa terjadi dalam rentang waktu yang sangat panjang itu. Sehingga dirinya pun yakin kalau kemungkinan skema tersebut terjadi sangat kecil.

"Siapapun yang beranggapan sebaliknya adalah orang yang menaruh dua dan dua bersama-sama dan muncul dengan angka 222. Jadi, mari kembali ke realita," tutupnya.

Melihat torehan Klopp, nampaknya akan sangat mustahil kalau Liverpool membiarkannya pergi. Sekarang, di tangan Klopp, the Reds sedang berjalan mendekati trofi Premier League yang sudah lama tak dimenangkan.

Saat ini Liverpool sedang duduk di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 49 poin. Unggul 10 angka dari Leicester City yang duduk di peringkat kedua dan belum pernah kalah dalam 17 pertandingan.

(Mirror)

KOMENTAR