BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Geram, Granit Xhaka Ingin Uji Nyali Fans Arsenal

24-02-2021 19:16 | Dimas Ardi Prasetya

Granit Xhaka usai mencetak gol ke gawang Manchester United di pekan ke-30 Premier League (c) AP Photo Granit Xhaka usai mencetak gol ke gawang Manchester United di pekan ke-30 Premier League (c) AP Photo

Bola.net - Granit Xhaka mengatakan fans yang memakinya secara daring bukanlah fans sejati Arsenal dan ia mengaku ingin sekali menguji nyali fans tersebut untuk bertemu dan bicara langsung di hadapannya.

Xhaka telah membela Arsenal sejak tahun 2016 silam. Namun ia memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan fans The Gunners.

Bahkan tahun lalu, saat Arsenal masih ditukangi Unai Emery, ia bisa dikatakan menjadi musuh nomor satu fans The Gunners. Sebab ia mengeluarkan gestur tak menyenangkan pada penonton saat ditarik keluar lapangan.

Akibat insiden itu, Emery mencopot ban kapten dari lengan Xhaka. Ia juga sempat diistirahatkan di sejumlah laga dan tampaknya bakal segera pindah ke klub baru.

Pada akhirnya Xhaka tetap bertahan di Arsenal. Terlebih manajer anyar The Gunners yakni Mikel Arteta menginginkannya bertahan di Emirates Stadium.

1 dari 2 halaman

Jangan Ganggu Keluarga Xhaka

Insiden itu sudah lama berlalu. Granit Xhaka sendiri juga sudah kembali bermain bagi Arsenal seperti biasa.

Namun demikian masih ada fans yang melecehkan dan memakinya secara daring, bahkan sampai ikut membawa-bawa nama keluarganya. Xhaka mengaku ia bisa paham jika fans mencemoohnya namun ia berharap mereka tak sampai menyeret istri dan anaknya dalam masalah tersebut.

“Jika saya menunjukkan kepada orang lain apa yang mereka tulis, saya pikir saya harus menutup [akun] media sosial saya, semua orang harus menutup media sosial," ujarnya seperti dilansir Goal.

“Saya mengatakan itu sebelumnya dan saya akan mengatakan itu sekarang dan di masa depan juga, ini hanya tentang saya. Saya orang yang ada di lapangan. Bukan istri saya, bukan anak saya, bukan keluarga saya," tegas Xhaka.

“Jadi jika Anda ingin mengkritik seseorang, tidak masalah mengkritik saya seperti orang, seperti pemain. Tapi jangan membuat orang lain terlibat karena mereka tidak ada hubungannya dengan pekerjaan saya," tegasnya lagi.

2 dari 2 halaman

Xhaka Ingin Bertemu Langsung Sang Suporter

Granit Xhaka lantas mengklaim bahwa para suporter yang selama ini melecehkan dan bahkan mengancamnya di media sosial bukan fans Arsenal sejati. Pemain asal Swiss ini juga mengaku ingin menguji nyali fans tersebut dengan mengajaknya bertemu secara langsung.

“Mereka bukan pendukung klub saya. Saya tidak melihat mereka sebagai pendukung klub saya - untuk mendukung klub mereka harus berada di sini jika kami kalah, kami seri atau kami menang," tegasnya.

"Saya berharap dapat bertemu dengan orang-orang yang menulis hal-hal ini kepada saya, duduk bersama mereka dan bertanya kepada mereka, mengapa Anda menulis hal-hal seperti ini?"

"Ini tidak bisa di terima. Jadi, Anda harus membuka mata kami dan sering melihat hal seperti ini, karena saya pikir Anda membunuh sepak bola seperti ini jika orang-orang mulai berbicara tentang pemain atau keluarga mereka atau hal-hal seperti ini," ketusnya.

Granit Xhaka musim ini telah bermain sebanyak 29 kali bagi Arsenal di semua ajang kompetisi. 21 di antaranya di pentas Premier League.

(Goal)

KOMENTAR