BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gerah di Liverpool, Shaqiri Tegaskan Keinginan Cari Klub Baru

26-07-2021 23:56 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Swiss, Xherdan Shaqiri. (c) AP Photo
Pemain Swiss, Xherdan Shaqiri. (c) AP Photo

Bola.net - Xherdan Shaqiri mengaku beruntung bisa membela Liverpool akan tetapi ia sekarang mengaku gerah di Anfield dan berniat gabung klub lain pada musim panas 2021 ini.

Shaqiri direkrut oleh Liverpool pada tahun 2018 lalu. Ia dicomot dari klub stoke City.

Shaqiri sempat menunjukkan penampilan yang ciamik khususnya sebagai pemai pengganti. Ia mampu memberikan sumbangsih yang berarti dari bangku cadangan.

Namun masa-masa sulit menghampirinya. Usai menjalani musim debut yang apik, ia jarang tampil akibat sering mengalami cedera.

1 dari 2 halaman

Beruntung Bisa Bela Liverpool

Xherdan Shaqiri termasuk pemain yang sarat gelar. Ia pernah meraih banyak gelar juara bersama Basel dan Bayern Munchen.

Demikian juga saat bersama Liverpool. Pemain asal Swiss ini pun merasa beruntung bisa gabung The Reds serta Bayern dan Basel. Ia pun berharap juga bisa beruntung meraih gelar juara di level internasional.

“Untungnya, sepak bola telah membantu saya mencapai banyak impian saya. Saya cukup beruntung bermain dengan tim hebat dan memenangkan banyak gelar," serunya pada Corriere dello Sport.

“Siapa tahu, mungkin saya bisa mendapatkan sesuatu bahkan dengan tim nasional Swiss," sambung Shaqiri.

2 dari 2 halaman

Shaqiri Ingin Pergi dari Liverpool

Kesempatan main Xherdan Shaqiri, seperti yang disebut sebelumnya, memang sangat terbatas. Dan ketika ia dalam keadaan prima pun ia sulit bersaing dengan pemain lainnya.

Shaqiri pun akhirnya merasa gerah. Ia menegaskan kini sudah saatnya bagi dirinya untuk cabut dari Anfield dan pihak Liverpool pun sudah merestui kepergiannya.

"Kontrak saya [dengan] Liverpool berakhir pada 2022, pada 2018 saya menandatangani kontrak empat tahun," ujar Shaqiri.

“Yang penting saat ini dalam karir saya adalah bisa bermain secara reguler, tapi itu tidak selalu terjadi dalam tiga musim terakhir," keluhnya.

“Inilah mengapa saya memberi tahu Liverpool bahwa saya merasa siap untuk tantangan baru. Mereka menerima keinginan saya dan akan serius mempertimbangkan tawaran yang akan datang. Mereka tidak akan menghentikan saya," tegasnya.

Selama di Liverpool, Xherdan Shaqiri berhasil mengoleksi empat gelar juara. Ia tampil di sana sebanyak 63 kali dengan sumbangan delapan gol dan sembilan assist.

(Corriere dello Sport)

KOMENTAR