BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Georginio Wijnaldum Buka Peluang Buat Gabung Arsenal

26-01-2022 12:56 | Yaumil Azis

Gelandang PSG, Georginio Wijnaldum (kanan). (c) AP Photo
Gelandang PSG, Georginio Wijnaldum (kanan). (c) AP Photo

Bola.net - Harapan Arsenal mendapatkan tambahan tenaga di bursa transfer musim dingin ini tampaknya bisa terwujud. Pemain PSG, Georginio Wijnaldum, dikabarkan tertarik untuk kembali ke Premier League.

Wijnaldum pindah ke Les Parisiens pada bursa transfer musim panas tahun 2021 lalu setelah menghabiskan lima tahun sebagai pemain Liverpool. PSG tak butuh biaya untuk merekrutnya, mengingat kontrak sang pemain berakhir tahun lalu.

Belum ada semusim, gelandang asal Belanda tersebut dikabarkan tidak betah di Prancis. Salah satu alasannya adalah karena minimnya kesempatan bermain yang disediakan oleh Mauricio Pochettino.

Musim ini, Wijnaldum cuma bermain sebagai stater sebanyak 11 kali di ajang Ligue 1. Karena situasi inilah, ia jadi berminat buat kembali ke Premier League dan menghidupkan kembali kariernya sebagai salah satu pemain penting di industri.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Memprioritaskan Arsenal

Sky Sports melaporkan bahwa pemain berusia 31 tahun itu tertarik kembali ke Premier League bulan ini. Dan ia diketahui lebih memprioritaskan Arsenal, yang telah didukungnya sejak masih belia.

Kebetulan, lini tengah adalah sektor yang ingin ditambal Arsenal sebelum bursa transfer ditutup. Mereka kekurangan opsi setelah Ainsley Maitland-Niles pindah ke AS Roma dan Mohamed Elneny sibuk memperkuat Timnas Mesir.

Arsenal telah dikaitkan dengan sejumlah nama selama bursa transfer musim dingin berlangsung, seperti Bruno Guimaraes dan Arthur Melo. Namun proses pendekatan mereka belum membuahkan hasil sejauh ini.

2 dari 2 halaman

Kuncinya di Tanguy Ndombele

Wijnaldum bisa menjadi salah satu opsi buat Arsenal. Namun sayangnya, PSG diketahui tidak tertarik melepasnya ke klub lain meski Pochettino jarang memberikan kesempatan tampil buat Wijnaldum.

Belakangan ini, PSG kerap dikaitkan dengan Tanguy Ndombele yang sedang memperkuat Tottenham saat ini. Gelandang asal Prancis itu juga sedang kesulitan, karena the Lilywhites cuma memainkannya sebagai starter sebanyak enam kali.

Andai Ndombele berhasil didapatkan, Wijnaldum kemungkinan akan dilepas oleh PSG. Arsenal bisa mencoba melakukan proses pendekatan, tapi sejauh ini mereka masih fokus pada progres perburuan striker baru.

(Sky Sports)

KOMENTAR