BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gemas Lihat Lini Belakang Arsenal yang Lemah, Van Persie Pernah Minta Wenger Boyong Chiellini

12-12-2020 03:11 | Dimas Ardi Prasetya

Giorgio Chiellini. (c) AFP Giorgio Chiellini. (c) AFP

Bola.net - Legenda sepak bola Belanda Robin van Persie mengungkapkan ia pernah meminta Arsene Wenger untuk memboyong Giorgio Chiellini dari Juventus karena gemas melihat lini belakang Arsenal yang dianggapnya terlalu lemah.

Van Persie pernah menghuni Arsenal selama delapan tahun. Tepatnya dari tahun 2004 hingga 2012.

Sayangnya selama di Arsenal, Van Persie hanya bisa mengemas dua gelar saja. Yang pertama adalah Community Shield dan yang kedua FA Cup.

Premier League? Ia tak pernah memenangkannya dan baru bisa merengkuh trofi tersebut saat pindah ke Manchester United pada musim 2012-13.

1 dari 2 halaman

Van Persie Inginkan Chiellini

Selama di Arsenal, Robin van Persie pada satu titik merasa bahwa lini pertahanan timnya terlalu lemah. Maka dari itu ia pernah meminta Arsene Wenger memboyong Giorgio Chiellini dari Juventus.

Akan tetapi sayangnya, permintaan itu tak digubris oleh Wenger. Chiellini sampai sekarang masih terus bertahan di Juventus dan terus tampil dalam level yang luar biasa meski sudah berusia 36 tahun.

"Pada saat tertentu saya merasa terpanggil untuk mengatakan apa yang bisa dilakukan Arsenal lebih baik untuk memenangkan liga," katanya dalam wawancara di saluran YouTube Kaj Gorgels.

"Saya merasa kami kurang memiliki mentalitas juara, dan meminta Arsene Wenger untuk merekrut Giorgio Chiellini," beber Van Persie.

2 dari 2 halaman

Karakteristik Chiellini Cocok untuk Arsenal

Robin van Persie saat masih di Arsenal (c) AFP Robin van Persie saat masih di Arsenal (c) AFP

Giorgio Chiellini adalah tipe bek klasik. Ia tangguh dan tak ragu bermain kotor, yang dilakukan secara cerdik. Baginya, karakteristik seperti itulah yang kala itu dibutuhkan Arsenal untuk bisa jadi juara Premier League.

"Saya telah bermain melawan dirinya beberapa kali, dan ia benar-benar seorang pemenang. Anda bisa melihat itu ketika ia bermain melawan Belanda beberapa minggu lalu," tuturnya.

"Ia berusia 36 tahun, tapi ia akan menyikut lawannya sembilan kali di setiap pertandingan dengan senyuman di wajahnya. Ia akan terus tersenyum dan tidak pernah mendapatkan kartu kuning," serunya.

"Anda membutuhkan pemain tipe-tipe pemenang seperti ini dan pembunuh di pihak Anda. Saya merasa kami saat itu harus mendatangkannya," tegas Van Persie.

Giorgio Chiellini membela Juventus sejak tahun 2005 silam dan telah mengoleksi 18 gelar juara bersama Bianconeri di semua ajang kompetisi. Sementara Robin van Persie selama di Arsenal dan Manchester United total hanya mengoleksi empat gelar juara saja.

(Youtube)

KOMENTAR