BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gelombang Kepergian Pemain Berlanjut, Arsenal Resmi Pinjamkan Hector Bellerin ke Real Betis

01-09-2021 04:54 | Ari Prayoga

Hector Bellerin (kiri) (c) AP Photo
Hector Bellerin (kiri) (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Arsenal meneruskan upaya mereka melepas pemain jelang ditutupnya jendela transfer musim panas dengan resmi meminjamkan Hector Bellerin ke Real Betis.

Lewat laman resmi mereka, Arsenal menyatakan bahwa Bellerin akan menjalani masa peminjaman di Real Betis sepanjang musim 2021/22 ini.

Sementara itu, Real Betis lewat laman resmi mereka menyebut bahwa Bellerin akan menjadi pemain mereka hingga 30 Juni 2022 mendatang.

Bellerin menjadi pemain ketiga yang dipinjamkan Arsenal ke klub lain di hari terakhir jendela transfer musim panas ini, setelah Reiss Nelson dan Runar Alex Runarsson.

1 dari 2 halaman

Bellerin di Arsenal

Setelah menimba ilmu di akademi La Masia milik Barcelona, Bellerin direkrut Arsenal pada 2011 silam di usia 16 tahun, dan setahun berselang meneken kontrak profesional bersama The Gunners.

Setelah sempat dipinjamkan ke Watford, Bellerin pun kemudian kembali ke skuad Arsenal dan menjadi pilihan utama di sektor bek kanan dari klub London Utara tersebut.

Total, Bellerin tercatat sudah bermain sebanyak 239 kali untuk tim utama Arsenal, dengan mempersembahkan sejumlah trofi, mulai dari tiga gelar Piala FA dan dua trofi Community Shield.

2 dari 2 halaman

Tersisih dari Skuad

Musim 2020/21 kemarin, Bellerin tercatat bermain sebanyak 35 kali di semua kompetisi. Meski demikian, namanya tersingkir dari skuad Arsenal memasuki musim baru ini.

Sebagai pengganti, Arsenal menggaet bek asal Jepang, Takehiro Tomiyasu dari Bologna yang bisa bermain di posisi bek kanan dan bek tengah dengan sama baiknya.

Sumber: Arsenal FC, Real Betis

KOMENTAR