BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Gelar Juaranya Dinyinyiri Fans Rival, Liverpool Justru Dibela Mason Mount: Mereka Layak Juara

21-07-2020 17:25 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Chelsea merayakan gol Mason Mount ke gawang Manchester United di semifinal FA Cup, Senin (20/07/2020) dini hari WIB. (c) Pool EPA via AP Photo Skuat Chelsea merayakan gol Mason Mount ke gawang Manchester United di semifinal FA Cup, Senin (20/07/2020) dini hari WIB. (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Winger Chelsea Mason Mount menegaskan musim depan The Blues termotivasi untuk bisa menyamai Liverpool musim depan, sembari mengakui The Reds musim ini memang layak juara.

Liverpool akhirnya bisa menjadi juara Premier League untuk pertama kalinya pada musim ini 2019-20 ini. Mereka jadi juara dengan meraih banyak rekor.

The Reds bahkan unggul lebih dari 20 poin dari sang juara bertahan, Manchester City. Akan tetapi gelar juara yang diterima pasukan Jurgen Klopp itu justru dinyinyiri oleh para fans klub rival.

Liverpool dianggap juara karena tim lain disebut sedang menurun performanya. Tak sedikit juga yang menyebut wasit dan VAR kerap menguntungkan Jordan Henderson dkk.

1 dari 2 halaman

Chelsea Termotivasi Samai Liverpool

Namun demikian, Mason Mount mengisyaratkan bahwa Liverpool memang tim yang sangat kuat. Winger berusia 21 tahun tersebut mengatakan Chelsea kini termotivasi untuk bisa tampil sebagus The Reds musim depan.

"Bagi sebuah tim untuk bisa menjadi dominan seperti musim ini, itu pasti memberi Anda motivasi musim depan untuk menyamai mereka," akunya pada situs resmi Chelsea.

"Kami telah bermain melawan mereka tiga kali musim ini dan kami benar-benar telah bersaing dengan mereka, dan ketika Anda menonton sesuatu seperti pengangkatan trofi, itu memberi Anda motivasi ekstra untuk memasuki musim depan," tegas Mount.

2 dari 2 halaman

Pembelaan dari Mason Mount

Pengakuan Mason Mount tak berhenti sampai di situ. Ia pun tak ragu mengatakan bahwa Liverpool memang layak untuk menjadi juara Premier League pada musim ini.

"Saya seorang pemenang jadi saya tidak suka menonton orang lain menang, terutama tim lain. Anda ingin menang dengan tim Anda sendiri sehingga sangat sulit untuk menonton orang lain menang, tetapi mereka memang cemerlang musim ini dan pemenang yang layak," tegas Mount.

"Ketika Anda menonton sesuatu seperti itu memberi Anda motivasi ekstra untuk ingin menang dan itu adalah sesuatu yang kami ingin terus lakukan dan menyelesaikan musim ini di empat besar dan mudah-mudahan memenangkan piala, dan kemudian fokus pada musim depan dan benar-benar mencoba untuk mendorong untuk menang," tandasnya.

Sama seperti Liverpool, Chelsea berpeluang untuk bisa mengakhiri musim ini dengan meraih trofi juara. Mason Mount dkk sudah menapak ke final FA Cup dan akan bermain melawan Arsenal.

(Chelseafc.com)

KOMENTAR