Gelar Evaluasi Pasca Derby Manchester, Erik Ten Hag Persilakan Pemain MU Saling Frontal

Serafin Unus Pasi | 3 Oktober 2022, 20:59
Skuat Manchester United mendengarkan instruksi Erik Ten Hag di laga lawan Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Skuat Manchester United mendengarkan instruksi Erik Ten Hag di laga lawan Brighton di pekan pertama Premier League 2022/2023 di Old Trafford, Minggu (07/08/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Erik Ten Hag dilaporkan membuat rapat khusus dengan para pemain Manchester United pada hari Senin (3/10/2022). Manajer asal Belanda itu meminta semua pemain saling buka-bukaan dan mengkritik satu sama lain.

Rapat evaluasi ini digelar pasca laga derby Manchester yang digelar pada hari Minggu (1/10/2022) kemarin. Pada laga tersebut, Manchester United pulang sambil menanggung malu.

Bagaimana tidak? Di hadapan rival sekota mereka itu, Manchester United jadi bulan-bulanan. Mereka dikalahkan dengan skor telak 6-3.

The Telegraph mengklaim bahwa sesi evaluasi ini berbeda dari yang biasa. Erik Ten Hag meminta para pemain untuk frontal mengkritisi performa mereka.

Simak situasi evaluasi selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Marah Besar

Menurut laporan tersebut, sesi evaluasi yang berlangsung di Carrington itu berlangsung panas.

Erik Ten Hag dilaporkan marah besar kepada para pemain MU. Ia dilaporkan kesal melihat bagaimana sikap para pemain Setan Merah di laga itu.

Ia menilai para pemain MU terlihat tidak fokus di laga tersebut dan tampil di bawah standar. Itulah mengapa sang manajer menyemprot para pemain MU di laga itu.

2 dari 4 halaman

Saling Frontal

Pada kesempatan ini, Erik Ten Hag juga dilaporkan mempersilakan para pemain MU untuk mengkritik satu sama lain.

Ia meminta para pemain MU untuk mengeluarkan uneg-uneg mereka. Ia ingin para pemain tahu pemikiran satu sama lain dan para pemain langsung bersuara dan mengungkapkan perasaan mereka.

Ten Hag berharap dengan sesi saling frontal ini, para pemain MU bisa saling introspeksi satu sama lain dan bisa lekas bangkit.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United sendiri ditunggu sebuah laga tandang pada tengah pekan nanti.

Setan Merah akan melawat ke Siprus untuk berhadapan dengan Omonia di lanjutan Liga Europa 2022/23.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR