BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Gelandang Liverpool Ini Sedih Lihat Koeman Merapat ke Barcelona, Kenapa?

04-09-2020 20:30 | Dimas Ardi Prasetya

Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo Pelatih Barcelona Ronald Koeman. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum mengaku sedih melihat Ronald Koeman meninggalkan pekerjaannya sebagai pelatih timnas Belanda dan pindah ke Barcelona.

Blaugrana memerlukan pelatih baru setelah mendepak Quique Setien. Koeman akhirnya ditunjuk menjadi arsitek anyar bagi klub Catalan tersebut.

Sebelumnya, Koeman adalah pelatih timnas Belanda. Prestasinya pun apik. Ia bisa mengangkat Oranje yang sebelumnya mengalami penurunan prestasi.

Ia menukangi Belanda dalam 20 laga. Hasilnya, Oranje menang 11 kali, lima kali imbang dan cuma empat kali kalah dari 20 pertandingan.

1 dari 2 halaman

Alasan Wijnaldum Sedih

Georginio wijnaldum adalah salah satu penggawa andalan Ronald Koeman di skuat timnas Belanda. Kepindahan sang pelatih ke Barcelona ini pun ditanggapi oleh Wijnaldum.

Gelandang yang sudah membela Liverpool selama empat tahun ini mengaku sedih melihat Koeman meninggalkan Belanda demi Barcelona. Sebab menurutnya Koeman telah meletakkan sebuah pondasi yang kuat di skuat Oranje.

Jadi jika saja Koeman terus bertahan, Wijnaldum yakin Koeman bakal meraih sukses di level internasional. Namun demikian, pemain berusia 29 tahun tersebut masih bisa menghargai keputusan sang pelatih.

“Tentu sayang ia pergi, tapi kami juga sangat senang untuknya,” ucapnya seperti dilansir Goal.

“Itu bisa dibandingkan dengan saat Anda berada dalam situasi seperti itu sebagai pemain. Tapi kita harus move on sekarang," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Lega Timnas Berkumpul Lagi

Georginio Wijnaldum menambahkan ia kini merasa senang bisa berkumpul lagi dengan rekan-rekannya di timnas Belanda. Sebab sebelumnya mereka tak bisa berkumpul karena adanya pandemi corona.

Wijnaldum dkk bersiap menghadapi duel di ajang UEFA Nations League di bawah asuhan Dwight Lodeweges. “Saya sangat senang kita bisa bersama lagi,” kata Wijnaldum.

“Kami memiliki tim yang rukun, saling merindukan. Banyak pria yang memiliki minat yang sama. Anda akan merindukannya juga karena itu berjalan sangat baik di tim nasional Belanda. Sekarang ada jeda sembilan bulan, yang membuat kerugian hanya lebih besar."

Georginio Wijnaldum sendiri disebut menjadi prioritas perekrutan Ronald Koeman di Barcelona. Di sisi lain Wijnaldum kemungkinan bisa dijual Liverpool demi mendanai perekrutan Thiago Alcantara.

(goal)

KOMENTAR