Gelandang Ini Fix Jadi Rekrutan Pertama Ralf Rangnick di MU?

Serafin Unus Pasi | 25 Desember 2021, 12:00
Amadou Haidara (c) RB Leipzig Official
Amadou Haidara (c) RB Leipzig Official

Bola.net - Manchester United dikabarkan akan segera membuat perekrutan pertama mereka di bawah komando Ralf Rangnick. Setan Merah dilaporkan akan mengunci transfer Amadou Haidara dari RB Leipzig.


Manchester United diketahui akan aktif belanja di bursa transfer musim dingin nanti. Manajer anyar mereka, Ralf Rangnick ingin memperkuat beberapa sektor dalam timnya.

Salah satu sektor yang ingin diperkuat Rangnick adalah gelandang bertahan. Ia mempersiapkan sosok yang bisa menjadi pengganti jangka panjang dari Nemanja Matic di timnya.

The Athletic mengklaim bahwa Rangnick sudah mengunci satu target untuk posisi itu. Ia ingin MU mendatangkan Amadou Haidara dari RB Leipzig.

Apa pertimbangan Rangnick untuk merekrut Haidara? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Kualitas Teruji

Menurut laporan tersebut, Rangnick sangat tertarik untuk mengamankan jasa Haidara. Karena ia tahu betul kualitas sang gelandang.

Pemain 22 tahun itu dinilai punya kemampuan di atas rata-rata. Kemampuan tekniknya yang bagus, dikombinasikan dengan kecepatan dan kekuatan menjadikannya gelandang bertahan yang ideal.

Rangnick menilai Haidara bakal jadi pemain top di masa depan. Jadi ia sudah membulatkan tekad untuk merekrut sang pemain.

2 dari 4 halaman

Harga Terjangkau

Menurut laporan tersebut, Rangnick juga punya alasan lain mengapa ia ingin merekrut Haidara. Karena mahar transfer sang gelandang sangat terjangkau.

Sang gelandang memang masih terikat kontrak yang cukup panjang di Leipzig. Namun ia bisa ditebus di kisaran 40 juta Euro.

Harga Haidara jauh lebih terjangkau daripada target transfer MU lainnya seperti Declan Rice yang mencapai 100 juta pounds. Jadi Rangnick semakin mantap untuk merekrutnya.

3 dari 4 halaman

Klub Idaman

Kans MU untuk merekrut Haidara cukup besar. Karena sang gelandang punya ketertarikan membela MU.

Haidara mengakui bahwa sejak kecil ia mengidolakan Manchester United. Jadi ia tertarik untuk bermain di Old Trafford suatu hari nanti.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR